Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP Qatar: Berburu Podium ke-100, Marquez Bebas Rasa Sakit

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 17:37 WIB
motogp-qatar-berburu-podium-ke-100-marquez-bebas-rasa-sakit
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021 di Red Bull Ring, Sabtu (14/8/2021). (Sumber: MOTOGP.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang meraih podium ke-100 dalam kariernya di kelas utama MotoGP saat tampil pada balapan utama Grand Prix (GP) Qatar 2022.

Marc Marquez mengaku tidak merasakan sakit dan siap menjalani balapan MotoGP Qatar yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (6/3/2022) malam WIB tersebut.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, akan memulai balapan MotoGP Qatar 2022 dari posisi ketiga.

Dia berada di front row atau baris terdepan bersama Jorge Martin selaku peraih pole position dan Enea Bastianini yang menempati posisi kedua.

Bagi Marc Marquez, ini adalah front row ketujuh yang ia raih secara beruntun ketika tampil di Sirkuit Losail, venue MotoGP Qatar.

Dari enam kesempatan front row sebelumnya, Marc Marquez mampu meraih empat podium, termasuk ketika memenangi MotoGP Qatar 2014.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Qatar 2022: Bastianini Tercepat

Jika melihat dari riwayat penampilannya, Marc Marquez bisa dibilang cukup bersahabat dengan Sirkuit Losail.

Di sirkuit sepanjang 5,4 kilometer inilah Marc Marquez meraih podium pertama sebagai pembalap kelas utama MotoGP.

Momen bersejarah itu terukir pada MotoGP Qatar 2013, ketika Marc Marquez yang masih berstatus pembalap debutan di kelas utama berhasil merebut peringkat ketiga.

Kala itu, dia memulai balapan dari peringkat keenam sebelum finis di belakang duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Riwayat performa apik di Sirkuit Losail membuka peluang Marc Marquez untuk kembali merebut podium pada MotoGP Qatar 2022.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x