Kompas TV olahraga kompas sport

Cristiano Ronaldo Dipastikan Absen di Laga Derbi Manchester, MU Krisis Penyerang

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 19:33 WIB
cristiano-ronaldo-dipastikan-absen-di-laga-derbi-manchester-mu-krisis-penyerang
Cristiano Ronaldo dipastikan absen membela Manchester United di laga derbi Manchester melawan Manchester City, Minggu (6/3/2022) malam. (Sumber: theunitedstand.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dipastikan absen di laga derbi Manchester antara Man City vs Man United, Minggu (6/3/2022) malam WIB. 

Dilansir darurat The Athletic, Ronaldo tak bisa bertanding setelah mengalami cedera yang membuatnya harus keluar dari skuad Manchester United. 

Hal ini tentu semakin menambah pusing Ralf Rangnick karena Edinson Cavani yang baru sembuh dari cedera juga tak dibawa dalam lawatan ke Etihad nanti. 

Kemungkinan besar, Rangnick akan mengandalkan Marcus Rashford yang akan dijadikan penyerang tengah. 

Ada pula rencana untuk menjadikan Bruno Fernandes sebagai false nine di lini serang. 

Kehilangan Ronaldo tentu akan sangat berpengaruh bagi Manchester United yang akan menghadapi laga penting melawan rival sekota mereka, Manchester City. 

Baca Juga: Man City vs Man United, Ronaldo dan Maguire Disarankan Tak Usah Main

Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, mega bintang asal Portugal itu tetap mampu tampil tajam di musim ini. 

Meski sempat mengalami masa paceklik gol, Ronaldo total telah mencetak 15 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi di periode keduanya bersama Manchester United. 

Ini juga menjadi kali kedua mantan pemain Real Madrid itu absen di Liga Premier Inggris setelah sebelumnya Ronaldo sempat tak bermain saat Manchester United ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa pada 15 Januari lalu. 

Dengan masalah yang dihadapinya jelang pertandingan big match pertama Rangnick bersama Setan Merah, pelatih asal Jerman itu pun berharap Rashford bisa menjadi pengganti yang pas. 

Apalagi Rangnick sebelumnya sempat memuji Rashford merupakan penyerang dengan kemampuan komplit dan yakin bakal segera menemukan penampilan terbaiknya lagi. 

“Saya akan mengerahkan seluruh energi saya untuk itu, untuk membantunya (Rashford) mengambil jalur yang sama seperti yang dilakukan pemain lain dalam tiga bulan terakhir,” tegas Rangnick.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Saya Ingin Terus Bermain Empat atau Lima Tahun Lagi



Sumber : The Athletic



BERITA LAINNYA



Close Ads x