Kompas TV olahraga kompas sport

Respons Ederson usai Foto Gabutnya di Derbi Manchester Ramai Beredar

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 16:17 WIB
respons-ederson-usai-foto-gabutnya-di-derbi-manchester-ramai-beredar
Penjaga gawang Manchester City, Ederson (pojok kanan bawah) duduk gabut di tengah lapangan dalam derbi Manchester kontra Man United. (Sumber: twitter.com/citychief)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes buka suara soal foto 'gabutnya' dalam laga kontra Manchester United yang tengah viral di media sosial. 

Dalam laga Man City vs Man United yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022) berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Citizen. 

Sepanjang pertandingan, Man City memang sangat dominan, baik dalam penguasaan bola atau pun soal jumlah penciptaan peluang mencetak gol. 

Menilik catatan statistik yang dihimpun Premier League, Man City arahan Pep Guardiola menguasai bola sebanyak 69.4% dan membuat total 24 peluang. 

Baca Juga: Benarkah Cristiano Ronaldo Kabur ke Portugal saat Timnya Lawan Man City?

Bahkan, pada 15 menit terakhir pertandingan, Man United hanya membuat 2% penguasaan bola. Setan Merah nyaris tidak menyentuh bola pada periode tersebut. 

Saking dominannya, sang penjaga gawang, Ederson Moraes sempat tertangkap kamera hanya jongkok di tengah lapangan. 

Foto Ederson hanya duduk santai di tengah lapangan itu langsung ramai beredar di media sosial. 

Ederson sendiri mengaku bahwa hal tersebut sudah sering dia lakukan. Dirinya mengaku hanya mengikuti instruksi pelatih, Pep Guardiola. 

“Saya telah melihat foto itu setelah pertandingan. Saya pernah melakukannya saat sedang tendangan sudut atau lemparan ke dalam,” kata Ederson dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga: Sosok Kunci Kesuksesan Manchester City Musim Ini Menurut Ederson Moraes

“Saya mencoba bermain lebih tinggi demi menghentikan serangan balik lawan. Itu adalah sesuatu yang biasa saya lakukan. Karena itu adalah derbi, jadi lebih banyak orang yang memperhatikan. Begitulah cara saya bermain."

“Pep meminta saya bermain seperti itu. Saya harus bersiap untuk menghadapi segalanya."

“Sebuah serangan balik bisa kami dapatkan jika menerima opsi umpan yang tepat. Itu sesuatu yang normal dan kami dapat melakukannya dengan baik,” ujarnya.



Sumber : Manchester Evening News



BERITA LAINNYA



Close Ads x