Kompas TV olahraga kompas sport

MGPA: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Selesai

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 12:48 WIB
mgpa-pengaspalan-ulang-sirkuit-mandalika-selesai
Seminggu menjelang MotoGP Indonesia 2022, pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Mandalika telah selesai dikerjakan pada Rabu (9/3/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Seminggu menjelang MotoGP Indonesia 2022, pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Mandalika telah selesai dikerjakan pada Rabu (9/3/2022).

Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika dilakukan sebelum tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5. Proses tersebut dimulai pada Sabtu (5/3/2022).  

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, tidak ada kendala dalam proses pengaspalan ulang.  

Setelah ini, lintasan yang baru diaspal ulang akan melalui proses pendinginan selama satu hari. 

"Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan aspalnya sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya," kata Priandi dalam keterangan pers, dilansir dari Antara.

Baca Juga: MGPA: Banyak Negara akan Siarkan MotoGP Mandalika 2022, Disaksikan 400 Juta Pasang Mata

Hal ini sesuai dengan rencana MGPA yang menargetkan proses pengaspalan ulang tuntas sebelum tanggal 10 Maret 2022.  

"Berbagai pengecatan juga sudah dilakukan. Jadi ini tidak berhubungan dengan apa yang sedang kami kerjakan," katanya dalam Media Briefing yang dihadiri Kompas.com secara virtual, Rabu (2/3/2022).  

"Kami sedang melakukan (pengaspalan ulang) Tikungan 16 sampai Tikungan 1. Di area lain, pengecatan sisi batas lintasan sudah dilakukan," ujarnya.  

"Tenun tradsional juga sudah mulai dicat. Diskusi saya dengan teman-teman di lapangan, mereka sangat yakin dengan proses sekarang ini bahwa akan selesai sebelum 10 Maret," tutur Priandhi Satria.  

"Tanggal 10 maret akan diserahkan ke kami di mana requirement pertama pengaspalan ulang sudah selesai. Pengecatan sisi batas lintasan, perbaikan pagar, juga sudah akan selesai semuanya," kata dia menambahkan.  



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x