Kompas TV olahraga kompas sport

Joan Laporta Sebut Barcelona Tidak Mungkin Boyong Erling Haaland

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 05:25 WIB
joan-laporta-sebut-barcelona-tidak-mungkin-boyong-erling-haaland
Joan Laporta menyebut bahwa Barcelona tak mampu memboyong penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. (Sumber: Twitter Erling Haaland)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Barcelona Joan Laporta menyebut bahwa sulit bagi timnya untuk bisa memboyong Erling Haaland di musim panas mendatang.

Blaugrana santer dikaitkan dengan kepindahan striker Borussia Dortmund itu dan bahkan klub Catalan itu menjadikan Haaland sebagai target utama mereka.

Namun sekarang, Laporta akhirnya buka suara untuk mulai mendinginkan kabar tersebut.

Laporta mengatakan bahwa Barcelona saat ini masih membangun stabilitas keuangan mereka setelah krisis di awal musim ini.

Hal itu membuat Barca tak punya kekuatan finansial untuk mengeluarkan biaya transfer besar demi membawa Haaland ke Camp Nou.

Baca Juga: Ingin Main di Inggris, Erling Haaland akan Diboyong Manchester City?

"Bahkan jika kami memiliki situasi ekonomi terbaik, ada operasi yang tidak akan kami lakukan, " kata Laporta kepada Eport3 dikutip dari Diario AS, Minggu (13/3/2022).

"(Mateu) Alemany, Jordi (Cruyff) dan sekretaris teknis sedang bekerja untuk meningkatkan tim. Kami ingin melakukan operasi, tetapi beberapa sulit," tambah Laporta.

"Kami harus menyelamatkan diri. Kami telah memperbaiki situasi, tetapi kami harus menyelesaikan pemulihan situasi ekonomi."

"Kami tidak akan melakukan kesepakatan yang dapat membahayakan institusi ini," ucapnya.

Meski cukup aktif di bursa transfer Januari lalu dengan mendatangkan Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore, Barcelona sejatinya belum lepas dari krisis finansial.

Baca Juga: Barcelona Cuma Dijadikan Alat Propaganda Haaland ke 2 Klub Impian?

Krisis keuangan yang membuat Lionel Messi hengkang tersebut belum akan selesai dalam waktu dekat karena utang yang dimiliki Barcelona juga sangat besar.

Meski begitu, secara performa tim, Barcelona kini meningkat secara signifikan di bawah Xavi Hernandez.

Pedri dan kawan-kawan mulai konsisten meraih kemenangan dan kembali ke posisi empat besar di La Liga.

Kebijakan transfer dengan merekrut pemain gratis atau murah kemungkinan besar masih akan dilakukan Barcelona, sehingga tidak akan bisa untuk memboyong Haaland.

Penyerang asal Norwegia itu sendiri dilaporkan telah setuju untuk bermain di Inggris, tempatnya ia lahir dulu.

Dilansir dari Daily Mail, Haaland setuju untuk membela Manchester City dengan total biaya yang harus dikeluarkan untuk Dortmund dan agen Mino Raiola mencapai 120 juta euro atau Rp1,8 triliun.

Baca Juga: Erling Haaland Pilih ke City, MU Bidik Alexander Isak



Sumber : Diario AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x