Kompas TV olahraga kompas sport

PSG Siap-Siap Cari Pengganti Pochettino, Dua Sosok Ini Jadi Pertimbangan

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 17:30 WIB
psg-siap-siap-cari-pengganti-pochettino-dua-sosok-ini-jadi-pertimbangan
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bereaksi ketika laga melawan Empoli pada ajang Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, 28 Agustus 2021. Di laga ini Juventus dipaksa menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. (Sumber: Kompas.tv/Ant/AFP/Isabela Bonotto)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain (PSG) mempertimbangkan Massimiliano Allegri dan Antonio Conte sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Mauricio Pochettino jika sewaktu-waktu juru taktik ini hengkang dari klub tersebut.

Seperti diketahui, masa depan Pochettino di Paris mulai diragukan setelah gagal membawa Neymar dan kawan-kawan melaju jauh di Liga Champions. 

PSG harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dari Real Madrid dengan agregat 3-1.

Di samping kegagalannya di Eropa, Pochettino disebut tak betah di Prancis dan ingin kembali Inggris. 

Manchester United yang sedang mencari pelatih anyar untuk musim depan disebut menjadi klub terdepan yang sangat menginginkan jasa pelatih asal Argentina itu. 

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions Jadi Akhir Karier Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain?

Sejauh ini, nama Zinedine Zidene masih menjadi favorit untuk memimpin di Parc des Princes jika Pochettino keluar di akhir musim. 

Namun sekarang muncul laporan di Italia bahwa PSG juga mempertimbangkan nama-nama pelatih top lainnya. 

Dilansir dari Calciomercato, PSG memasukkan nama pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte sebagai calon juru taktik baru. 

Tak hanya keduanya, Simone Inzaghi dari Inter Milan dan Thiago Motta, mantan pemain PSG dulu, yang sekarang melatih Spezia turut masuk daftar. 

Namun dalam laporan tersebut juga mengatakan bahwa Allegri yang baru melatih lagi di Juventus awal musim ini tak tertarik untuk menjalani karier di Prancis. 

Baca Juga: Allegri Realistis, Juventus Tidak Kejar Scudetto

Selain pelatih, PSG juga mengincar pemain dari pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan. 

Menurut La Gazzetta dello Sport, PSG siap mengajukan tawaran €70 juta untuk penyerang muda asal Portugal Rafael Leao.

Leao yang musim ini telah mencetak 11 gol dari 30 pertandingan di semua ajang menarik minat tim-tim besar Eropa dan PSG tak mau kalah untuk mendapatkannya. 

Akan tetapi, Leao yang masih mempunyai kontrak hingga 2024 disebut tak mau berpisah dengan Milan dan berniat memperpanjang masa baktinya di San Siro. 

Rossoneri juga tengah berdiskusi terkait perpanjangan kontrak penyerang berusia 22 tahun itu dengan sang agen, Jorge Mendes. 

Baca Juga: Tak Masuk Bursa Calon Pelatih MU, Antonio Conte: Saya Enjoy di Tottenham



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x