Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Absen, Jokowi Beralih Jagokan Fabio Quartararo

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 18:25 WIB
motogp-mandalika-2022-marc-marquez-absen-jokowi-beralih-jagokan-fabio-quartararo
Presiden RI Joko Widodo sebut jagokan Fabio Quartararo, usai Marc Marquez absen di ajang balapan MotoGP Mandalika 2022. (Sumber: Twitter @MotoGP)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022).

Dalam ajang balap dengan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia ini Kepala Negara mengaku menjagokan pembalap asal Spanyol Marc Marquez.

Namun, karena rider tim Repsol Honda ini harus absen karena mengalami cedera, Jokowi pun beralih mendukung Fabio Quartararo yang berhasil finis di posisi kedua dalam ajang MotoGP Mandalika 2022.

"Jagoannya, Marc Marquez, karena dia enggak ikut, ganti ke Fabio Quartararo juara dua," kata Jokowi di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Surakarta ini menuturkan, MotoGP Mandalika 2022 ini merupakan event yang sangat luar biasa.

"Ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa," ungkapnya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Indonesia: Miguel Oliveria Juara di Sirkuit Mandalika, Quartararo Podium

Dia pun kemudian menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB yang telah mendukung penuh gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika ini.

Rasa terima kasih juga disampaikan Jokowi kepada seluruh pihak yang telah berkerja keras mempersiapkan acara tersebut hingga terselenggara dengan sukses. 

"Saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-sebesarnya terutama kepada masyarakat NTB, masyarakat Lombok yang telah memberikan dukungan penuh, dan seluruh pihak penyelenggara maupun pekerja yang bekerja siang-malam mempersiapkan event besar ini," ucap dia.

Seperti diketahui, dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini, Miguel Oliveria berhasil memenangkan balapan, disusul Fabio Quartararo di podium kedua dan Johann Zarco di podium ketiga.

Sementara itu, Presiden Jokowi menjadi pemberi trofi kepada para pembalap yang berhasil naik podium di MotoGP Mandalika.

Dalam kesempatan itu, Jokowi naik ke podium dengan memakai jaket berwarna merah. 

Baca Juga: Detik-Detik Presiden Jokowi Serahkan Trofi kepada Pemenang MotoGP Mandalika Miguel Oliveira



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x