Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Argentina: Selagi Bisa, Mari Nikmati Permainan Lionel Messi

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 13:29 WIB
pelatih-argentina-selagi-bisa-mari-nikmati-permainan-lionel-messi
Penyerang Argentina, Lionel Messi. (Sumber: AP Photo/Andre Penner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

GUAYAQUIL, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengindikasikan bahwa Lionel Messi akan segera pensiun dari dunia sepak bola.

Lionel Messi memang dikabarkan akan segera pensiun selepas Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini. Sepanjang kariernya sebagai pemain, ini akan menjadi Piala Dunia kelima bagi Messi. 

Melansir laporan Mirror, La Pulga mengindikasikan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi turnamen internasional terakhirnya. 

Baca Juga: Presiden Barcelona Pastikan Lionel Messi Tidak Kembali: Kami Sedang Bangun Tim Baru!

"Saya hanya bisa memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, saya hanya berpikir tentang Ekuador. Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali banyak hal," sebut Messi usai melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Venezuela, Sabtu (26/3/2022).

Argentina sendiri akan kembali menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL kontra Ekuador, Rabu (30/3/2022) pagi WIB. 

Albiceleste sendiri sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dan saat ini duduk di peringkat 2 klasemen zona CONMEBOL, selisih 4 angka dari pemuncak, Brasil. 

Merespons pernyataan Messi di atas, Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina meminta orang-orang untuk tidak terlalu memikirkan masa depan pemiliki 7 gelar Ballon d'Or. 

Menurut Scaloni, selagi masih bisa, lebih baik menikmati permainan dari Messi saja. 

Baca Juga: Mimpi Jadi Kenyataan, Wonderkid MU Akhirnya Latihan Bareng Lionel Messi

"Kami hanya harus menikmatinya sekarang, tidak memikirkan masa depannya dan apa yang akan terjadi," ucap Scaloni, dikutip dari The National.

"Terkadang, karena inilah hidup, seseorang menjadi tua dan saya pikir itu normal." 

"Tetapi mengapa kita tidak memikirkan hal spektakuler yang Messi lakukan saat ini? Mengapa tidak menikmati permainannya saja?"

"Tidak ada gunanya memikirkan apa yang akan terjadi kepada Messi setelah Piala Dunia," tegas Scaloni.



Sumber : The National



BERITA LAINNYA



Close Ads x