Kompas TV olahraga kompas sport

Teka-teki Masa Depan Jurgen Klopp, Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool?

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 17:19 WIB
teka-teki-masa-depan-jurgen-klopp-resmi-perpanjang-kontrak-di-liverpool
Jurgen Klopp dikabarkan terima kontrak baru di Liverpool? (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Teka-teka masa depan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya mulai mendapatkan titik terang. Ia dikabarkan menerima perpanjangan kontrak dari Liverpool untuk beberapa tahun mendatang.

Laporan terkait rumor masa depan juru taktik asal Jerman itu kencang diberitakan oleh para pundit  dan media-media di Inggris. Sontak, rumor itu membuat para Liverpudlian, fans Liverpool bersorak-sorai. 

Sports Ilustrated misalnya, dalam laporannya bahkan menyebut Jurgen Klopp sudah setuju dengan tawaran Liverpool untuk tetap mengabdi di Anfield.

Bahkan disebut, Klopp sudah meminta FSG, manajemen dari Liverpool untuk membidik bintang muda asal Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sebagai salah satu alasan untuk tetap berada di Anfield.

"Jurgen Klopp dilaporkan dalam pembicaraan menandatangani kontrak baru di Liverpool dan berharap untuk membangun timnya di masa depan. Salah satu pemain yang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield adalah Jude Bellingham," tulis laporan tersebut dikutip Rabu (30/3/2022).

Jude Bellingham sendiri saat ini adalah wonderkid yang moncer di Liga Jerman dan dianggap akan cocok sebagai masa depan Liverpool dan Jurgen Klopp berada di dalamnya.

Kontraknya sendiri bakal habis pada Juni 2024 mendatang. Dan, ia dikabarkan akan menerima kontrak selama dua tahun lagi dan dikabarkan akan benar-benar berhenti dari sepakbola usai tahun 2026 mendatang. 

Baca Juga: Kejar-kejaran Liverpool dan Man City, Jurgen Klopp: Sayangnya, Kami Hanya Sekali Juara

Lantas, bagaimana tanggapan Klopp sendiri?

Klopp sendiri dalam wawancara terakhirnya pada awal bulan lalu di situs resmi klub masih enggan menjawab rumor ini. 

"Saya tidak tahu, saya benar-benar tidak tahu," jawabnya ketika ditanya apakah dia akan memperpanjang kontraknya atau tidak. 

Klopp juga mengabarkan, bahwa dirinya dan klub masih akan memikirkan hal itu. Ia menyebut, masih butuh waktu untuk menjawab hal itu.

Meski begitu, ia tidak menampik kemungkinan untuk bertahan di Anfield.

"Segalanya akan memakan waktu. Kami membutuhkan waktu, tentu saja. Mereka [hierarki klub] tertarik dalam pengembangan klub,” ujarnya.

Frasa ‘tertarik’ dari Klopp dalam wawancara di situs resmi Liverpool disebut sebagai tanda Klopp akan bertahan, paling tidak dalam beberapa tahun mendatang usai kontraknya habis.

Klopp sendiri didatangkan Liverpool pada 8 Okotber 2015 yang lalu dengan kontrak tiga tahun. Ia sendiri saat ini membawa The Reds kembali ke jalurnya sebagai salah satu raja di Inggris dan Eropa.

Ia membawa Liverpool juara EPL setelah 30 tahun absen pada 2019-2020. Juara Liga Champions 2019 dan FIFA World Cup 2020, serta sederet prestasi lain.

Saat ini sendiri Liverpool masih kejar-kejaran dengan Man City di Liga Inggris dengan jarak terpaut 1 poin saja.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x