Kompas TV olahraga kompas sport

Alexander Pato Siap Kembali ke AC Milan

Kompas.tv - 19 April 2022, 22:48 WIB
alexander-pato-siap-kembali-ke-ac-milan
Pemain Orlando City, Alexander Pato, mengaku siap kembali ke AC Milan. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

FLORIDA, KOMPAS.TV - Penyerang Orlando City asal Brasil, Alexander Pato, mengaku siap kembali ke mantan klubnya, AC Milan.

Eks penyerang AC Milan itu mengaku senang bermain untuk Orlando City, tetapi dirinya menyebut siap kembali bermain untuk Rossoneri jika memang dibutuhkan. 

Kontrak Pato bersama Orlando City akan habis pada Desember 2022.

Sebelumnya, Pato bergabung dengan AC Milan pada 2008 silam dan tampil sebanyak 150 kali dengan catatan 63 gol. 

Baca Juga: AC Milan Tutup Pintu untuk Kembalinya Gianluigi Donnarumma

Meskipun memiliki awal karier yang menjanjikan, penampilannya kian menurun tahun demi tahun dan akhirnya Pato hengkang dari AC Milan pada 2013 silam, dan bergabung dengan Corinthians. 

"Dulu saya meminta orang tua saya untuk tinggal bersama di Kota Milan," sebut Pato, dikutip dari La Gazzetta dello Sport. 

"Klub memberikan segalanya, saya cinta Milan, tetapi saya sendiri pada momen-momen sulit. Saya juga masih sangat muda saat tiba di sana. Jika orang tua saya tinggal bersama di Milan, mungkin saya mendapat banyak dukungan." 

Kini, dengan usia 32 tahun, Pato mengaku siap kembali ke AC Milan. Dirinya mengaku akan berguna bagi para pemain muda Rossoneri

"Saya merasa baik di Orlando dan saya memiliki kontrak, tetapi Paolo Maldini [Direktur Teknik AC Milan] tahu bahwa saya siap kembali," imbuh Pato. 

Baca Juga: Inter vs Milan: Penentuan Satu Tiket ke Final Coppa Italia

"Saya jelas lebih dewasa sekarang, saya memiliki sikap berbeda terhadap sepak bola dan saya bisa menjadi berguna untuk para pemain muda." 

"Saya merindukan Italia dan orang-orangnya. Saya selalu mengatakan kepada istri saya: 'Suatu hari, aku akan membawamu ke Italia dan kamu akan paham apa yang sering aku ceritakan.'"

"Bagi saya, Milano adalah kota yang fundamental. Saya belajar banyak hal dan saya rindu akan semuanya tentang Milan. Saya akan sangat suka untuk kembali. Di Serie A juga banyak pemain berusia seperti saya," tandas Pato. 

Baca Juga: Kabar Terbaru soal Perusahaan dari Bahrain yang Tertarik Beli AC Milan

 




Sumber : La Gazzetta dello Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x