Kompas TV olahraga kompas sport

Hadapi Man City, Real Madrid Tak Mau Tiru Taktik Atletico

Kompas.tv - 26 April 2022, 21:22 WIB
hadapi-man-city-real-madrid-tak-mau-tiru-taktik-atletico
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam konferensi pers jelang laga semifinal Liga Champions 2021-22 antara Manchester City vs Real Madrid. (Sumber: Antara News)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang lawatan Real Madrid ke markas Manchester City, Carlo Ancelotti menyebut tidak akan bermain bertahan layaknya Atletico Madrid. 

Duel semifinal Liga Champions 2021-22 antara Man City vs Real Madrid sendiri akan bertempat di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. 

Pada babak 8 besar, Real Madrid sukses mengalahkan juara bertahan Chelsea dengan skor agregat 5-4. 

Sementara itu, Man City menyingkirkan rival satu kota El Real, Atletico Madrid. Citizen racikan Pep Guardiola hanya mampu menang dengan skor agregat 1-0. 

Baca Juga: Jelang Man City vs Real Madrid, Alaba dan Casemiro Diragukan Tampil

Taktik bertahan Atletico Madrid polesan Diego Simeone terbukti ampuh untuk meredam serangan-serangan Man City.

Saat ditanya perihal peluang meniru taktik Atletico, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, merasa timnya tetap bermain seperti biasa, melakukan pressing tinggi dan tak hanya duduk di belakang saat diserang. 

"Pertahanan baik akan menjadi kunci dari pertandingan ini. Ini sangat sederhana. Ketika Man City menguasai bola, Anda tidak boleh hanya menontonnya," sebut Ancelotti, dikutip dari situs resmi klub. 

"Anda harus mencoba merebut bola kembali. Mungkin dengan pressing tinggi, rendah, atau sedang. Lalu, ketika Anda mendapatkan bola kembali, kami wajib memanfaatkan kualitas kami." 

Baca Juga: Man City vs Real Madrid, Ini Rekor Head to Head Guardiola Kontra Ancelotti

"Mungkin hal itu bisa dilakukan dengan sedikit melebarkan jarak pemain atau umpan panjang atau duel satu lawan satu di sektor sayap dengan kualitas yang kami miliki." 

"Tidak ada banyak rahasia. Saya pikir itu yang akan kami lakukan di laga ini," tegas eks pelatih Bayern Munchen itu.

 



Sumber : realmadrid.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x