Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Man City vs Real Madrid 4-3: Brace Benzema dan Aksi Fenomenal Vini Jaga Kans Lolos Madrid

Kompas.tv - 27 April 2022, 04:14 WIB
hasil-man-city-vs-real-madrid-4-3-brace-benzema-dan-aksi-fenomenal-vini-jaga-kans-lolos-madrid
Vinicius Junior (tengah-bawah) mencetak gol dalam partai semifinal Liga Champions 2021/22 antara Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Dave Thompson/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22 antara Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari waktu Indonesia berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

The Cityzens unggul tipis 4-3 jelang leg kedua di Santiago Bernabeu awal Mei mendatang.

The Cityzens menang berkat gol-gol yang dicetak Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva. Sedangkan Madrid memperkecil kedudukan lewat dwigol Karim Benzema dan gol solo Vinicius Junior.

Dalam laga ini, skuad besutan Pep Guardiola mesti tampil tanpa kekuatan terbaik di lini belakang. Pasalnya, dua bek kanan utama Man City, Joao Cancelo dan Kyle Walker harus absen. Cancelo dihukum akumulasi kartu, sedangkan Walker belum fit.

Guardiola pun mesti bereksperimen dengan memasang John Stones di pos bek kanan. Pada babak pertama, Guardiola lalu mengganti Stones dengan Fernandiho.

Sementara untuk pos gelandang dan penyerang, The Cityzens mampu menurunkan kekuatan terbaik. Guardiola memasang trisula penyerang Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Phil Foden untuk menjamu Madrid.

Di lain pihak, Carlo Ancelotti menurunkan formasi andalan 4-3-3 dalam laga ini. Karim Benzema tetap didapuk sebagai penyerang utama.

Ancelotti membuat sedikit kejutan di lini tengah. Pelatih asal Italia ini pilih menurunkan Federico Valverde dibanding Casemiro. Toni Kroos pun diplot di pos no. 6 menggantikan Casemiro.

Man City yang mengincar kemenangan leg pertama berupaya mengontrol pertandingan sejak sepak mula. Man City mengejutkan tim tamu dengan dua gol cepat.

Kevin De Bruyne membawa tuan rumah unggul ketika pertandingan masih berusia dua menit. Lalu, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan pada menit 11.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x