Kompas TV olahraga kompas sport

Duel Man City vs Madrid Hadirkan Drama 7 Gol, Phil Foden: Ini Pertandingan Hebat!

Kompas.tv - 27 April 2022, 05:17 WIB
duel-man-city-vs-madrid-hadirkan-drama-7-gol-phil-foden-ini-pertandingan-hebat
Vinicius Junior (tengah-bawah) mencetak gol dalam partai semifinal Liga Champions 2021/22 antara Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Dave Thompson/Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Drama tujuh gol mengakhiri pertadingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-22 antara Manchester City kontra Real Madrid. 

Bentrok Man City vs Madrid sendiri berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Tuan rumah mengakhiri laga dengan kemenangan 4-3. 

Penyerang muda Man City, Phil Foden menilai pertandingan ini berjalan sangat hebat. 

Foden merasa timnya mengawali pertandingan dengan sangat apik dan bisa saja membunuh Real Madrid, apabila tidak banyak membuang peluang matang. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Real Madrid 4-3: Brace Benzema dan Aksi Fenomenal Vini Jaga Kans Lolos Madrid

"Bagi para penggemar yang menonton itu jelas merupakan pertandingan sepak bola yang hebat," terang Foden, dikutip dari BBC Sport.

"Kami menghadapi tim yang telah memenangkan Liga Champions berkali-kali dan jika kami memberikan bola, mereka akan menghukum kami. Itu adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki di leg kedua."

"Itu adalah pertandingan yang hebat. Kami memulai dengan sangat baik dan bisa saja membunuh mereka. Dalam pertandingan ini, kami perlu mengambil lebih banyak peluang."

Man City sanggup unggul dua gol lebih dulu pada 11 menit pertama pertandingan melalui gol-gol Kevin De Bruyne (2') dan Gabriel Jesus (11'). 

Akan tetapi, Citizen racikan Pep Guardiola tak sanggup memanfaatkan beberapa peluang matang untuk unggul tiga gol pada babak pertama. 

Kesalahan tersebut dimanfaatkan Real Madrid. Pada menit 33, Karim Benzema memaksa Citizen mengakhiri paruh pertama dengan skor 2-1. 

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Villarreal, Unai Emery: Kami Harus Tampil Sempurna untuk Kalahkan Mereka

Delapan menit pasca kick off babak kedua, Phil Foden kembali membawa City unggul dua gol lewat tandukan jarak dekatnya. 

Namun, dua menit berselang Real Madrid kembali mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol solo run Vinicius Junior. 

Memasuki menit 74, City mengembalikan keunggulan dua golnya lagi via sontekan keras Bernardo Silva. Tetapi, Karim Benzema sukses memaksa laga berakhir dengan skor 4-3 lewat gol penalti panenka menit ke-82. 

Dengan hasil ini, peluang kedua tim untuk lolos ke final Liga Champions masih sama-sama besar. 

 



Sumber : BBC Sport



BERITA LAINNYA



Close Ads x