Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Verona vs Milan, Inilah 2 Lawan Terakhir Rossoneri di Serie A, Kans Juara Kecil?

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 20:15 WIB
usai-verona-vs-milan-inilah-2-lawan-terakhir-rossoneri-di-serie-a-kans-juara-kecil
AC Milan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai kampiun Liga Italia 2021-22. (Sumber: Twitter @acmilan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan masih harus mengalahkan 2 lawan pamungkasnya di Serie A untuk merengkuh scudetto pertamanya dalam satu dekade terakhir.

Dua lawan tersebut adalah Atalanta dan Sassuolo. Bagaimanakah kans Rossoneri untuk menjadi kampiun Liga Italia 2021-22?

Seperti diketahui, duel pekan ke-36 Liga Italia 2021-22 antara Hellas Verona vs Milan yang berlangsung Senin (9/5/2022) dini hari WIB di Stadion Marcantonio Bentegodi, sukses dimenangi tim tamu. 

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Davide Farone di menit ke-38. Tetapi, Milan mampu comeback melalui dwigol Sandro Tonali (45+2', 49') dan Alessandro Florenzi di menit ke-86. 

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Frustrasi Sering Absen Bela AC Milan gara-gara Cedera

Kemenangan ini membawa AC Milan kembali ke puncak klasemen. Kini, dengan koleksi 80 poin dari 36 laga, Rossoneri unggul dua angka dari rival terdekatnya, Inter Milan. 

Namun, tugas berat pada dua giornata terakhir telah menanti Milan.

Anak asuh Stefano Pioli harus menjamu Atalanta pada pekan ke-37 nanti. Duel Milan vs Atalanta dijadwalkan bergulir mulai Minggu (15/5/2022) pukul 23.00 WIB. 

Kemudian, pada pekan terakhir, Minggu 22 Mei, Zlatan Ibarhimovic dan kolega harus bertandang ke MAPEI Stadium, kandang dari Sassuolo. 

Dengan asumsi Inter Milan memenangi dua pertandingan sisa musim ini kontra Cagliari (tandang) dan Sampdoria (kandang), AC Milan juga wajib memetik 6 poin tambahan untuk merengkuh scudetto musim ini. 




Sumber : soccerway.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x