Kompas TV olahraga kompas sport

SEA Games 2021: Pencak Silat Tambah Satu Medali Emas Indonesia

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 12:31 WIB
sea-games-2021-pencak-silat-tambah-satu-medali-emas-indonesia
Atlet pencak silat Indonesia, Riska Hermawan (atas) dan Ririn Rinasih (bawah). (Sumber: Antara Foto/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

HANOI, KOMPAS.TV - Perolehan medali Indonesia di SEA Games 2021 bertambah usai pencak silat menyumbang 1 emas dan 2 perak.

Bertanding di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB, medali emas Indonesia dari cabang olahraga (cabor) pencak silat didapatkan oleh Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri). 

Pada babak final, Riska/Ririn sukses mengalahkan pasangan asal Vietnam, Ngyuen The Thu Ha/Nguyen The Huyen. Riska/Ririn menang dengan poin 9.955 berbanding 9.925.

Ini merupakan medali emas ketiga Indonesia di ajang SEA Games 2021-22. Sebelumnya, dua emas didapatkan Indonesia dari cabor dayung. 

Baca Juga: SEA Games 2021: Indonesia Raih Medali Emas Perdana Lewat Cabor Dayung!

Sementara dua medali perak didapatkan oleh Puspa Arum Sari (tunggal putri) dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (regu putra). 

Sebelumnya, Puspa Arum lolos ke babak final setelah mengalahkan wakil Laos, Poukky Salerbubha. Pada babak semifinal itu, Puspa unggul dengan poin 9.965, sedangkan Poukky mencetak angka 9.905. 

Kendati demikian, pada babak final, Puspa Arum harus mengakui keunggulan atlet pencak silat asal Filipina, Mary Francine Padios. 

Mendapatkan poin kemenangan 9.945, Puspa Arum hanya kalah 0.015 poin dari Mary Francine. 

Di sisi lain, dari nomor regu putra, Anggi Faisal dan kawan-kawan kalah melawan trio Thailand, Sobri Cheni/Abdulkarim Koolee/Abdulrahim Sidek. 

Baca Juga: IPSI Targetkan Tim Pencak Silat Indonesia Raih 4 Medali Emas & Jadi Juara Umum SEA Games Vietnam!

Trio Indonesia mencatatkan total 9.945 poin, sementara lawannya meraih medali emas usai membuat 9.960 poin.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x