Kompas TV olahraga kompas sport

Inter Gagal Rebut Scudetto, Inzaghi Sebut Ini Musim yang Sangat Baik, Kok Bisa?

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 08:25 WIB
inter-gagal-rebut-scudetto-inzaghi-sebut-ini-musim-yang-sangat-baik-kok-bisa
Pemain Inter Milan merayakan gol kemenangan saat unggul 3-0 atas Sampdoria di pekan terakhir Liga Italia musim ini, Minggu (22/5/2022). (Sumber: Twitter Inter Milan)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Inter Milan gagal merebut scudetto Serie A kendati unggul 3-0 atas Sampdoria dalam laga pekan terakhir musim ini, Minggu (22/5/2022). Pelatih Nerazzurri (julukan Inter Milan) Simone Inzaghi menyatakan ini musim yang sangat baik.

"Kami mengakhiri musim liga dengan 84 poin: itu pencapaian yang baik, jadi saya mengucapkan selamat kepada pemain," ungkap Inzaghi via laman resmi klubnya.

Selepas pertandingan, legenda Lazio itu menganalisis performa anak asuhnya musim ini. Ia menyebut kekalahan Inter Milan saat bersua Liverpool di babak 16 besar Liga Champions (UCL) 2022 cukup mempengaruhi tim.

Baca Juga: Pioli: Milan Lebih Layak Juara Serie A Ketimbang Inter

"Ada beberapa hal yang kami tinggalkan, lalu menilik ulang ke belakang, saya berpikir tentang periode di sekitar pertandingan dua leg melawan Liverpool yang mempengaruhi musim kami," terang Inzaghi.

Menurut eks pelatih Lazio itu, Inter bangkit dengan cepat selepas gugur fase awal knock-out UCL. Hal itu ditunjukkan dengan menyegel gelar Piala Super Italia dan Coppa Italia, dua final melawan Juventus yang semuanya dimenangi Nerazzurri

"Kami memenangkan trofi besar dan mencapai babak 16 besar di Liga Champions. Tidak ada yang suka finis kedua, tetapi Juli lalu saya tidak akan pernah membayangkan ini," lanjutnya.

Adapun dalam Liga Italia 2022, Inter Milan mengumpulkan 25 kemenangan, 9 seri dan 4 kekalahan dengan total 84 poin. Torehan itu hanya berjarak 2 poin saja dari AC Milan yang menjadi juara Liga Italia musim ini.

Baca Juga: Statistik Man City di Liga Inggris 2022 Amat Tangguh, Cek di Sini

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x