Kompas TV olahraga kompas sport

Target Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 20:36 WIB
target-shin-tae-yong-di-laga-timnas-indonesia-vs-bangladesh
Shin Tae-yong ingin menguji Timnas Indonesia saat melawan Bangladesh sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong mengatakan ingin menguji Timnas Indonesia di laga melawan Bangladesh sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga Indonesia vs Bangladesh akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (1/6/2022) besok pukul 20.30 WIB. 

Pertandingan uji coba ini merupakan laga terakhir bagi Timnas Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 pekan depan. 

Untuk itu, Shin Tae-yong ingin melihat dan menguji bagaimana kesiapan timnya dalam hal kekompakan dan organisasi permainan. 

Karena pada Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang, Indonesia akan menghadapi lawan yang cukup berat yakni Kuwait dan Yordania. 

"Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti. Apalagi kami akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya," jawab Shin saat ditanya targetnya untuk laga melawan Bangladesh dikutip dari laman resmI PSSI, Selasa (31/5/2022). 

Baca Juga: Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Bisa Bela Timnas Indonesia, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap ingin Timnas Indonesia memenangi pertandingan besok agar bisa menjadi modal saat bertanding di Kuwait. 

Sementara itu, laga Indonesia vs Bangladesh akan dihadiri sekitar 9.000 penonton yang sudah diizinkan untuk datang ke stadion.

Ini menjadi pertama kalinya, pertandingan Timnas Indonesia bisa dihadiri suporter yang datang langsung ke stadion di masa pandemi Covid-19.

Kapten Timnas Indonesia Fachrudin Aryanto pun mengaku senang dengan hal tersebut. 

Dia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan. 

"Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik," ujar Fachrudin.

Baca Juga: Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong Pastikan Egy Maulana Vikri Absen



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x