Kompas TV olahraga kompas sport

Curhat Pembalap Formula E, Sebut Cuaca Panas Jakarta Jadi Tantangan karena Pengaruhi Performa Mobil

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 14:31 WIB
curhat-pembalap-formula-e-sebut-cuaca-panas-jakarta-jadi-tantangan-karena-pengaruhi-performa-mobil
Tiga pembalap Formula E Stoffel Vandoorne (Mercedes EQ Formula E), Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), Nick Cassidy (Envision Racing) saat press conference, Jumat (3/6/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Formula E Stoffle Vandoorne dari tim Mercedes EQ mengakui bahwa cuaca panas di Jakarta akan menjadi tantangan bagi balapan Formula E, Sabtu 4 Juni 2022. 

Stoffle mengatakan, cuaca panas ini tidak hanya akan memengaruhi pembalap secara fisik tetapi juga performa mobil khususnya baterai dan ban. 

"Ini tentu akan menjadi balapan yang menantang, panas sepanjang hari, tidak bisa menghindar dari panas ini, panas akan berpengaruh pada performa mobil baik dari baterai dan ban," kata Stoffle dalam konferensi pers di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6). 

Baca Juga: Ini Klasemen Formula E JakartaE-prix 2022, Stoffel Vandoorne Memimpin

Pada kesempatan yang sama, pembalap dari tim Envision Racing Nick Cassidy juga mengatakan, yang menjadi perhatian utama dari tim dan pembalap ialah bagaimana panas akan memengaruhi performa mobil.

"Yang paling penting untuk diperhatikan adalah performa mobil," kata Nick. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans. Dia mengatakan cuaca di Jakarta sebagai salah satu tantangan balapan esok hari. 

Sebab, cuaca di Jakarta sulit untuk diprediksi, bisa panas ataupun hujan. 

"Cuaca mungkin akan sangat panas atau malah ada hujan, apapun yang terjadi trek kami belum bisa memastikan," kata Mitch. 

Baca Juga: Digelar Besok, Ini Rangkaian Lengkap Jakarta E-prix 2022

Diketahui, ajang balap Formula E akan digelar Sabtu 4 Juni 2022 besok di JIEC, Ancol. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tidak akan menggunakan pawang hujan. Pihaknya akan bekerjasama dengan BMKG untuk memonitor perkembangan cuaca. 

"Formula E enggak ada pawang-pawangan. Kita bekerja sama dengan BMKG untuk memonitor perkembangan cuaca. Bila terang kita syukuri, bila hujan kita syukuri," kata Anies dalam acara ngobrol santai dengan Co-Founder/Chief Championship Officer Operation Formula E, Alberto Longo di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/6).
 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x