Kompas TV olahraga kompas sport

Harry Maguire Didesak Segera Lepas Jabatan Kapten Manchester United

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 20:53 WIB
harry-maguire-didesak-segera-lepas-jabatan-kapten-manchester-united
Harry Maguire didesak untuk melepas jabatan kapten di Manchester United dan fokus untuk mengembalikan permainan terbaiknya. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Harry Maguire didesak untuk melepas jabatan kapten di Manchester United pada musim depan. 

Penampilan Maguire musim lalu banyak dikritik karena performanya yang tak konsisten di atas lapangan. 

Sebagai seorang kapten, dia pun menjadi salah satu orang yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Manchester United finis di posisi empat besar. 

Padahal sebelum Liga Inggris bergulir musim lalu, Setan Merah disebut menjadi salah satu calon juara berkat kesuksesan menjadi runner-up di musim sebelumnya. 

Atas dasar itu, Maguire didesak untuk melepas jabatan kaptennya dan fokus untuk mengembalikan permainan terbaiknya. 

Jika Maguire melepas jabatan kapten, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes hingga David De Gea disebut menjadi penerus yang cocok. 

Desakan agar Maguire menanggalkan ban kapten juga datang dari mantan pemain bek Manchester United, Mikel Silvestre. 

Silvestre menilai, apabila Maguire mau melepas jabatan kapten, bek Timnas Inggris itu  bisa memperbaiki performanya yang anjlok di musim lalu. 

Baca Juga: Kenapa Harry Maguire Dicadangkan ketika Lawan Arsenal? Ini Penjelasan Rangnick

"Itu sulit,” jawab Silvestre tentang peran sebagai kapten kepada Express yang dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (17/6/2022).

“Ini adalah tantangan ganda. Karena sebelum menjadi kapten, Anda harus menjadi pemimpin teknis - dan itu berarti harus bermain sebaik mungkin," jelasnya. 

"Kepemimpinan bisa menjadi hal yang kedua. Tapi saya pikir dia sadar akan situasinya dan dia tahu persis di mana dia berada dalam hal penampilannya, jadi semoga istirahat yang baik secara mental, dengan manajer baru dan dinamika baru, akan membantunya untuk kembali dengan yang terbaik.”

"Kami punya banyak, terutama di Inggris, dari siapa kapten tim atau tidak. Saya tidak tahu mengapa ada begitu banyak fokus pada itu, karena ketika Anda memiliki Cristiano Ronaldo, David de Gea dan Bruno Fernandes, Anda memiliki beberapa pemain dengan 'kapten' material," lanjut Silvestre. 

"Jadi itu tidak masalah. Jika Anda memiliki pemain internasional Inggris di skuad Anda dan dia mampu menjadi kapten, itu bagus untuk identitas klub."

“Tapi itu bukan keharusan. Jadi untuk Harry, saya akan mengatakan hal yang paling penting adalah kembali ke dasar agar kembali menjadi bek yang bagus," ucapnya. 

Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag sendiri belum menentukan apakah Harry Maguire tetap akan menjadi kapten di musim depan. 

Namun dalam wawancaranya beberapa waktu lalu, Ten Hag membuka kemungkinan untuk memilih kapten baru karena di musim depan akan menjadi kampanye yang berbeda untuk Manchester United.  

Baca Juga: Erik Ten Hag Copot Jabatan Kapten Manchester United dari Harry Maguire?




Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x