Kompas TV olahraga kompas sport

Bayern Munich dan Liverpool Capai Kesepakatan untuk Transfer Sadio Mane

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 23:00 WIB
bayern-munich-dan-liverpool-capai-kesepakatan-untuk-transfer-sadio-mane
Bayern Munich dan Sadio Mane sepakati transfer Sadio Mane senilai 41 juta euro. (Sumber: Liverpool)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool dilaporkan telah setuju untuk menjual Sadio Mane ke Liverpool dengan nilai transfer 41 juta euro (35 juta pounds) atau Rp634 miliar.

Dilansir dari BBC Sport, Jumat (17/6/2022), angka tersebut akan dibayarkan secara tunai oleh Bayern senilai 32 juta euro.

Sementara sisanya, 6 juta euro akan dibayar tergantung jumlah penampilan Mane dan 3 juta euro menurut pencapaian tim dan individu.

Sebelum menerima tawaran The Bavarian, The Reds sebelumnya menolak dua kali tawaran yang hanya berkisar di angka 32 juta euro.

Mane yang kontraknya habis di musim depan bergabung ke Liverpool dari Southampton pada 2016 silam.

Selama di Anfield, pemain asal Senegal itu total telah mencetak 90 gol dan musim lalu mampu mengakhiri dengan torehan 23 gol di semua ajang.

Baca Juga: Usai Gagal Raih Trofi Liga Champions, Sadio Mane Putuskan Tinggalkan Liverpool

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, ketiganya menjadi kunci kesuksesan Liverpool asuhan Jurgen Klopp dalam beberapa tahun terakhir.

Di antaranya meraih gelar Liga Champions pada 2019 serta menyudahi puasa gelar Liga Inggris yang telah berlangsung selama 30 tahun di musim 2019/2020.

Tahun ini juga menjadi salah satu puncak karier Mane bersama Timnas Senegal di mana mampu menjadi juara Piala Afrika 2022.

Namun seiring kedatangan Darwin Nunez dari Benfica pekan ini, Liverpool akhirnya mau untuk melepas Mane ke Bayern Munich.

Mane diproyeksikan Bayern untuk menggantikan Robert Lewandowski yang telah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona di musim panas ini. 

Baca Juga: Demi Warga Senegal, Sadio Mane Siap Cabut dari Liverpool

 



Sumber : BBC Sports



BERITA LAINNYA



Close Ads x