Kompas TV olahraga kompas sport

Kalidou Koulibaly ke Chelsea, Napoli Incar Bek Manchester United Eric Bailly

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 03:45 WIB
kalidou-koulibaly-ke-chelsea-napoli-incar-bek-manchester-united-eric-bailly
Napoli mengincar bek Manchester United Eric Bailly untuk menggantikan Kalidou Koulibaly yang pindah ke Chelsea. (Sumber: Instagram @ericbailly24)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Napoli tengah menghubungi Manchester United terkait kemungkinan mereka menjual Eric Bailly sebagai pengganti Kalidou Koulibaly yang selangkah lagi resmi berseragam Chelsea. 

Tim Serie A itu akan kehilangan Koulibaly setelah setuju melepas sang pemain dengan nilai transfer 34 juta pounds atau Rp608 miliar ke Chelsea. 

Di Stamford Bridge, bek asal Senegal itu dilaporkan telah setuju untuk menandatangani kontrak dengan bayaran 162 ribu pounds per pekan. 

Transfer Koulibaly kabarnya akan diumumkan pihak The Blues setelah mereka meresmikan transfer Raheem Sterling yang dibeli dari Manchester City. 

Kehilangan Koulibaly tentu membuat Napoli butuh bek pengganti baru yang kualitasnya tidak jauh. 

Menurut pakar transfer Alfredo Pedulla yang dilansir dari The Sun, Rabu (13/7/2022), Napoli sudah membuka pembicaraan dengan Manchester United untuk membeli Bailly. 

Bek asal Pantai Gading itu menjadi harapan Luciano Spaletti untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Koulibaly. 

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Lisandro Martinez

Bailly telah berada di Old Trafford selama 6 musim, namun dia sering kali absen akibat mengalami cedera. Musim lalu, ia hanya tiga kali tampil sebagai starter di Liga Premier Inggris. 

Pemain berusia 28 tahun yang telah memainkan 113 pertandingan berseragam Manchester United itu bisa jadi tertarik untuk merumput di Italia. 

Apalagi, sekarang MU tengah berupaya untuk merampungkan proses transfer bek Ajax Amsterdam asal Argentina, Lisandro Martinez. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eric Bailly (@ericbailly24)

Bailly sekarang masih dalam skuad Manchester United yang menjalani tur pramusim di Asia dan bermain 45 menit saat menang 4-0 atas Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Selasa (12/7/2022) kemarin. 

Saat ini, seluruh skuad Manchester United, termasuk Bailly, telah sampai di Australia untuk melanjutkan tur mereka melawan Melbourne Victory pada Jumat (15/7/2022). 

Baca Juga: Resmi Kembali ke Juventus, Paul Pogba Tak Sesali Keputusannya Bermain untuk Manchester United

 




Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x