Kompas TV olahraga kompas sport

Baru 29 Menit Diputus Kontrak Fenerbahce, Mesut Ozil Langsung Gabung Istanbul Basaksehir

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 01:25 WIB
baru-29-menit-diputus-kontrak-fenerbahce-mesut-ozil-langsung-gabung-istanbul-basaksehir
Mesut Ozil resmi gabung klub Istanbul Basaksehir usai kontraknya diputus Fenerbahce. (Sumber: Twitter @MesutOzil1088)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang serang asal Jerman Mesut Ozil diumumkan sebagai rekrutan terbaru Istanbul Basaksehir, kurang dari setengah jam setelah kontraknya diputus Fenerbahce.

Kontrak Ozil di Fenerbahce diputus setelah selama hampir empat bulan dia dibekukan dari skuad menyusul perselisihan tentang kebugarannya dengan pelatih kepala sementara Ismail Kartal.

Nasib Ozil kemudian juga tidak membaik di bawah manajer baru, Jorge Jesus, yang masih tak memasukkan namanya ke dalam skuad.

Tetapi laporan media setempat menunjukkan bahwa pemutusan kontrak Ozil dan Fenerbahce dilakukan dengan kesepakatan bersama.

Dilansir dari Daily Mail, berselang 29 menit dari pemutusan kontraknya dengan Fenerbahce, Ozil lalu diumumkan sebagai pemain baru untuk rival sekota Istanbul Basaksehir.

Pengumuman bergabungnya mantan pemain Arsenal itu diketahui melalui unggahan sosial media tim berjuluk Erdogan FC itu pada Rabu (13/7/2022). 

Setelah resmi meninggalkan Fenerbahce, Ozil juga menuliskan salam perpisahan melalui akun media sosialnya. 

Baca Juga: Mesut Ozil ungkapkan Minat Gabung Bali United

"Salah satu hal yang membuat hidup itu berjalan adalah penuh dengan ketidakpastian. Rencana, keinginan, dan harapan kita mungkin tidak selalu berjalan sesuai keinginan," kata Ozil. 

"Saya ingin meraih kesuksesan dengan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain di jersey Fenerbahce, yang selalu menjadi impian masa kecil saya."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada komunitas dan penggemar Fenerbahce atas dukungan luar biasa yang telah mereka tunjukkan kepada saya," pungkas Ozil. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mesut O zil (@m10_official)

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Arsenal pada Januari 2021 untuk pindah ke Turki, di mana merupakan tempat btanah kelahiran ibunya. 

Namun kariernya bersama Fenerbahce tidak berjalan mulus dan membuatnya harus berlatih sendirian setelah diasingkan dari skuad. 


Awal musim panas ini, Ozil bersikeras bahwa dia ingin tetap 'berkontribusi' ke klub meskipun ada ketidakpastian tentang masa depannya.

Akan tetapi, Ozil yang sempat ke Indonesia pada bulan Mei lalu tetap harus merelakan kariernya di Fenerbahce usai. 

Selama membela Fenerbahce, Ozil bermain dalam 36 pertandingan dengan catatan sembilan gol dan tiga assist. 

Baca Juga: Begini Penampilan Mesut Ozil saat Salat Jumat di Masjid Istiqlal

 




Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x