Kompas TV olahraga kompas sport

Alasan Erik Ten Hag Membeli Lisandro Martinez

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 15:56 WIB
alasan-erik-ten-hag-membeli-lisandro-martinez
Manchester United akhirnya berhasil mendatangkan pemain ketiga yaitu Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam dengan dana sebesar 57 juta euro atau sekitar Rp863 miliar. (Sumber: Twitter @LisandrMartinez)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -Manchester United mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. Pemain ketiga yang didatangkan ke Old Trafford itu menghabiskan dana sebesar 57 juta euro atau sekitar Rp863 miliar.

Pemain yang didatangkan Ajax dari Defensa y Justicia senilai 7juta euro itu diikat kontrak oleh Setan Merah hingga 30 Juni 2027.

Juru taktik Manchester United, Erik ten Hag mengaku mendatangkan Martinez karena pertahanan Setan Merah sebelah kiri sangat lemah. Oleh karena itu, membeli Martinez adalah jawaban atas lemahnya pertahanan sebelah kiri Manchester United.

Martinez pada mulanya adalah gelandang bertahan. Di Ajax, posisi bek kiri sudah ditempatkan Daley Blind dan Ryan Gravernberch di lini tengah. Martinez seperti kehilangan posisinya. Ia beberapa bulan sempat bukan pilihan utama ten Hag di Ajax.

Martinez kembali masuk tim utama ten Hag setelah bermain sebagai pemain bek tengah.  Meski Martinez terhitung bertubuh mungil untuk seorang bek tengah (175cm), bukan masalah untuk Ten Hag.

Baca Juga: Manchester United Resmi Umumkan Kesepakatan Boyong Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam

"Saya menganalisis Manchester United tahun lalu, lemah di bagian kiri pertahanan, mereka sangat lemah," kata Erik ten Hag, dinukil dari The Guardian via BolaSport, Selasa (19/7/2022).

"Dia berkaki kiri. Dan dia juga membawa semangat Amerika Selatan: agresivitas, kontrol, dia bisa membawa ini ke tim."

"Dia bukan yang tertinggi tapi cukup bagus di udara. Tentu saja, Anda membutuhkan keseimbangan yang tepat. Dia memiliki timing yang tepat, itu salah satu kemampuannya," tambahnya.

Dengan kecerdasan, atributnya sebagai pemain serbabisa, dan jago dalam duel udara, Martinez bisa memberikan dimensi kepada permainan yang akan diterapkan oleh Erik ten Hag di Manchester United.

Baca Juga: Keunggulan Lisandro Martinez di Mata Erik ten Hag 
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x