Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Juergen Klopp, Darwin Nunez Butuh Lebih Banyak Dukungan, Siap Lawan Manchester City?

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 05:15 WIB
kata-juergen-klopp-darwin-nunez-butuh-lebih-banyak-dukungan-siap-lawan-manchester-city
Ilustrasi. Striker baru Liverpool, Darwin Nunez. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan bahwa Darwin Nunez masih membutuhkan lebih banyak dukungan dari rekan setimnya seiring berakhirnya tur pramusim The Reds. (Sumber: Sky Sports)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan bahwa striker barunya, Darwin Nunez, masih membutuhkan lebih banyak dukungan dari rekan setimnya. Evaluasi itu disampaikan Klopp usai meninjau serangkaian laga pramusim The Reds jelang bergulirnya Liga Inggris 2022/23.

Salah satu pertandingan yang disorot Klopp adalah partai RB Salzburg vs Liverpool, Rabu (27/7/2022). Jordan Henderson dan kolega kalah 1-0 dalam laga ini.

"Darwin terlalu sering sendirian (saat melawan Salzburg), semuanya jauh dan melebar dan meninggalkan Darwin sendirian di dalam kotak (penalti)," kata eks manajer Mainz 05 tersebut dikutip Sky Sports via Antara, Kamis (28/7).

"Dia memiliki kesempatan, tetapi dia membutuhkan lebih banyak dukungan di sekitar dia untuk membuat pemain lawan sibuk jadi mereka tidak berfokus kepada dia. Itu tidak terasa hebat tapi kami mengambil itu dan pergi dari sini sekarang," sambung Klopp.

Baca Juga: Cerita Thiago Jadi Mentor Darwin Nunez dan Pemain-Pemain Muda Liverpool

Partai lawan Salzburg merupakan kekalahan kedua runner-up Liga Inggris ini dalam serangkaian tur pramusim mereka. Saat pramusim, Liverpool dikalahkan Salzburg dan Manchester United, menang atas Crystal Palace dan RB Leipzig.

Darwin Nunez sendiri direkrut Liverpool dari SL Benfica dengan harga mencapai 85 juta paun atau sekitar Rp1,5 triliun pada bursa transfer musim panas ini.

Striker asal Uruguay itu tampil apik kala timnya bersua anak asuh Klopp di babak perempat final Liga Champions lalu. Walaupun timnya kalah, selama dua leg, Nunez menyarangkan dua gol ke gawang Alisson.

Menurut statistik yang dihimpun Transfermarkt, selama membela Benfica, Nunez mencetak 47 gol dari 84 pertandingan dalam kurun 2020-2022.

Darwin Nunez sendiri akan menghadapi ujian kompetitif perdana bersama Liverpool di ajang Community Shield, Sabtu (30/7) besok. Partai antara juara Liga Inggris lawan pemenang Piala FA ini dijadwalkan pada pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Alami Infeksi Pernapasan, Legenda Sepak Bola Brasil Mario Zagallo Dirawat di Rumah Sakit


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x