Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia 2022: Hadapi Wakil Malaysia, Chico Fokus Persiapkan Mental

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 21:39 WIB
kejuaraan-dunia-2022-hadapi-wakil-malaysia-chico-fokus-persiapkan-mental
Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, lebih menyiapkan mental untuk menghadapi wakil Malaysia Ng Tze Yong di ajang Kejuaraan Dunia 2022. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juara Malaysia Masters 2022 Chico Aura Dwi Wardoyo akan memulai perjuangan di ajang Kejuaraan Dunia 2022 alias BWF World Championship 2022 pada Senin (22/8/2022).

Pebulutangkis tunggal putra dari Indonesia ini akan menantang wakil dari Malaysia Ng Tze Yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. 

Tze Yong tak masuk ke daftar pemain unggulan di ajang kali ini. Namun wakil Indonesia itu tetap harus waspada , terhadap Juara Belgian International 2021 dan Scottish Open 2021 itu. 

Chico pernah kandas di semifinal Indonesia Challange 2019 oleh Tze Yong. Chico kalah rubber gim 21-14, 10-21 dan 13-21. 

Namun Chico tak mempermasalahkan catatan itu. Ia akan lebih fokus menyiapkan diri sendiri, terutama dari segi mental dan pikiran.

“Kalau dari kondisi lapangan sudah ok. Tinggal lebih disiapkan lagi kondisi mental dan pikirannya yang sudah cukup bagus, sudah cukup baik di-maintenance-nya,” kata Chico dikutip dari laman resmi PP PBSI, Minggu (21/8/2022). 

“Untuk pertandingan besok saya lebih menyiapkan pola permainan sendiri dan ada diskusi juga dengan pelatih dan senior-senior bagaimana strategi yang pas untuk melawan dia,” kata dia. 

Baca Juga: Lakoni Debut di Kejuaraan Dunia 2022, Chico Aura Ingin Main Tanpa Beban

Jonatan Christie juga akan tanding di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022 besok. Lawan tanding Jojo, sapaan akrab pemain tunggal putra Indonesia ini, adalah pebulu tangkis asal Prancis Toma Junior Popov.

Sama dengan Chico, Jojo juga mengaku akan lebih menyiapkan mental tanding di ajang ini. 

“Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok karena memang kemarin dan hari ini berubah dari segi pencahayaan dan angin juga agak berbeda. Itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama,” paparnya. 

“Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua. Tapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting karena bisa memengaruhi jalannya pertandingan,” tutur Jojo. 

Begitu pula dua pemain tunggal putra dari Indonesia lainnya. Anthony Sinisuka Ginting melawan Ygor Coelho asal Brasil. Tommy Sugiarto bersua pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn. 

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Dua Ganda Campuran Indonesia Siap Tempur



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x