Kompas TV olahraga motogp

MotoGP San Marino 2022: Peluang Enea Bastianini untuk Membanggakan Pendukungnya

Kompas.tv - 4 September 2022, 10:20 WIB
motogp-san-marino-2022-peluang-enea-bastianini-untuk-membanggakan-pendukungnya
Enea Bastianini menempel ketat perolehan poin Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro usai memenangkan balapan MotoGP Prancis, Minggu (15/5/2022). (Sumber: Twitter @Bestia23)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap MotoGP tim Gresini Racing Enea Bastianini bakal mengawali balapan di San Marino, Minggu (4/9/2022) dari posisi kedua.

Dengan posisi start di kedua itu, ia berpeluang besar untuk membikin bangga pendukungnya dengan meraih hasil terbaik.

Seperti diketahui pada babak kualifikasi, Sabtu (3/9), Enea mampu menorehkan catatan waktu 32,014 detik atau terpaut 0,115 detik dari pemegang pole position Jack Miller.

Enea diuntungkan naik ke posisi dua di garis start akibat Francesco Bagnaia terkena penalti karena dianggap membahayakan pembalap saat latihan bebas FP1, Jumat (3/9) usai diprotes oleh Alex Marquez (LCR Honda).

Baca Juga: Suzuki Cabut dari MotoGP, Joan Mir Gabung Repsol Honda

“Saya sangat puas setelah melewati kondisi yang bisa membuat kita banyak kendala. Kami langsung bertaruh menggunakan kompon slick meskipun permukaan lintasan masih basah, terutama di kerb. Mencoba nekat di beberapa bagian sirkuit,” kata Enea kemarin Sabtu (3/9) dikutip dari Antara.

Ia juga memberikan komentar akan kendaraan yang digunakan yakni Ducati Desmosedici GP21 yang cukup mendukung pada balapan di kampung halamannya itu.

"Saya suka melakukan pengereman kuat dan telat, tentunya ini tak semudah dibayangkan. Kami harus seberani mungkin untuk bisa finis dengan pembalap terdepan dan kita berusaha untuk melakukannya.” tambahnya.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP San Marino 2022: Race Dimulai Pukul 19.00 WIB Malam Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x