Kompas TV olahraga kompas sport

Menang di MotoGP San Marino 2022, Bagnaia Tidak Memikirkan Titel Juara Dunia

Kompas.tv - 5 September 2022, 19:31 WIB
menang-di-motogp-san-marino-2022-bagnaia-tidak-memikirkan-titel-juara-dunia
Pembalap Francesco Bagnaia merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP di Circuito de Jerez - Angel Nieto in Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (1/5/2022). (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemenang MotoGP San Marino 2022 dari tim Ducati Francesco Bagnaia tidak terlalu memikirkan titel juara dunia meski ia semakin mendekati Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2022 dan naik ke posisi kedua klasemen MotoGP 2022 menggeser Aleix Espargaro (Aprilia). 

Seperti diketahui, Bagnaia kembali tampik apik di MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022).  

Dalam balapan itu, Bagnaia keluar sebagai pemenang mengungguli Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Maverick Vinales (Aprilia).  

Hasil ini merupakan kemenangan keempat Bagnaia secara beruntun pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. 

Empat kemenangan berturut-turut diraih Bagnaia sejak di Sirkuit Assen (Belanda), Sirkuit Silvestone (Inggris), Red Bull Ring (Austria), hingga Sirkuit Misano (Italia).  

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Mulai Dekati Fabio Quartararo

Dengan tren positif itu Bagnaia mencetak sejarah sebagai pembalap Ducati pertama yang mampu meraih empat kemenangan berturut-turut.  

Selain itu Bagnaia juga merupakan rider keempat setelah Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang pernah mencetak quattrick kemenangan pada era MotoGP (sejak 2002).

Bagnaia kini mengoleksi 181 poin, terpaut 30 angka dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang meraih 211 poin. 

Namun ia mengaku tidak ingin memikirkan soal juara dunia sebab dia menilai selisih poinnya dengan Quartararo masih cukup jauh.  

"30 poin masih banyak jadi saya tidak ingin memikirkan soal hal itu (kejuaraan dunia)," tutur Francesco Bagnaia, dilansir dari Crash, Senin (5/9). 

"Saya hanya ingin fokus pada pekerjaan saya dan semua balapan terakhir musim ini. Saya ingin mengerti di mana posisi kami," kata dia.  

"Jika saya melihat peluang untuk menang, saya akan selalu berusaha berada di depan," imbuhnya.  

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat baik karena kami selalu sangat kompetitif, yang mana berbeda dari awal musim," ucap Francesco Bagnaia.  

Balapan MotoGP berikutnya berlangsung di Aragon 2022 pada 16-18 September 2022. 

Baca Juga: Tampil Buruk di MotoGP San Marino 2022, Fabio Quartararo: Saya Bukannya Marah, tetapi Frustrasi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x