Kompas TV olahraga sepak bola

Menang 4-0 atas Southampton, Manajer Man City Guardiola: Saya Kesal Haaland Tidak Mencetak 3 Gol

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 12:10 WIB
menang-4-0-atas-southampton-manajer-man-city-guardiola-saya-kesal-haaland-tidak-mencetak-3-gol
Striker bintang Manchester City, Erling Haaland. (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City berhasil menang telak di kandang 4-0 atas Southampton pada gameweek ke-10 Liga Inggris, Sabtu (8/10/2022).

Erling Haaland berhasil mencetak gol lagi, tetapi hanya satu, bukan hattrick, dan Guardiola bercanda bahwa dirinya kesal oleh hal itu.

"Saya sangat kesal dengan [Erling] Haaland karena dia tidak mencetak tiga gol!" bercanda Pep Guardiola yang dikutip Associated Press (8/10).

"Ya, secara umum kami bermain bagus. Sebuah tim [Southampton] yang kami sering kesulitan [hadapi] musim lalu... setiap kali kami bermain [dengan] mereka, kami mengubah sedikit pengaturan kami untuk bermain jauh lebih baik..."


 

"...kami mencetak banyak gol. Dua pertandingan terakhir kami tidak kebobolan satu tembakan [pun]. Melawan [Manchester] United kami ceroboh di menit-menit terakhir, kebobolan dua gol yang bisa dihindari. Tapi ya, saya punya firasat bagus [kedepan]...," ungkap Guardiola.

Baca Juga: Manajer Liverpool Jurgen Klopp: Kami Harus Bagus sampai Kami Jadi Luar Biasa

Haaland mengklaim golnya yang ke-20 hanya dalam 13 penampilan bersama Manchester City musim 2022/2023 ini.

Joao Cancelo, Phil Foden, dan Riyad Mahrez sudah juga ikut mencetak gol. Empat gol dengan empat nama berbeda pada laga melawan Southampton itu.

Hasil tersebut memastikan penampilan bagus lainnya dan membuat penghitungan gol Man City dari tiga pertandingan yang mereka mainkan dalam seminggu terakhir menjadi total ada 15.

Baca Juga: Jelang Big Match Arsenal vs Liverpool, Mikel Arteta: Pertandingan yang Sangat Menuntut




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x