Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Arsenal vs Liverpool 3-2: Bukayo Saka Cetak Brace, The Gunners Kokoh di Puncak Liga Inggris

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 01:00 WIB
hasil-arsenal-vs-liverpool-3-2-bukayo-saka-cetak-brace-the-gunners-kokoh-di-puncak-liga-inggris
Bukayo Saka berselebrasi usai mencetak gol kedua dalam partai Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, Sabtu (9/10/2022). (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil laga Arsenal vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris Premier League, Minggu (9/10/2022) malam adalah 3-2 untuk kemenangan tuan rumah. Bukayo Saka menjadi bintang kemenangan The Gunners dengan torehan dua gol.

Dalam laga ini, Mikel Arteta menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak. Penyerang asal Brasil itu disokong oleh Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli di sisi sayap dan Martin Odegaard di pos nomor 10.

Sementara itu, Juergen Klopp juga menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan empat striker sekaligus. Darwin Nunez dipasang sebagai ujung tombak. Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Diogo Jota pun diturunkan sejak menit pertama.

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Malaysia: Timnas U17 Keok 1-5, Terancam Gagal Lolos Piala Asia

Liverpool berupaya mengontrol laga sejak sepak mula. Namun, tim tuan rumah justru berhasil unggul ketika pertandingan baru berlangsung 58 detik.

Berawal dari pergerakan Bukayo Saka di sisi kanan, Martin Odegaar menerima bola dan mengirim umpan terobosan yang memintas Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold. Gabriel Martinelli yang menerima umpan pun sukses menaklukkan Alisson. Skor 1-0.

The Reds yang tertinggal berupaya menggencarkan serangan. Sebaliknya, Arsenal juga beberapa kali mengancam gawang Alisson.

Pada menit 34, Darwin Nunez sukses menyamakan kedudukan. Penyerang asal Uruguay itu menerima umpan silang mendatar Luis Diaz dan sukses menyontek bola ke dalam gawang.

Jelang turun minum, The Gunners sukses memperoleh keunggulannya kembali.

Pergerakan Martinelli kembali memporak-porandakan pertahanan Liverpool sehingga menghasilkan bola liar di mulut gawang. Bukayo Saka sukses menyambar bola untuk mengembalikan keunggulan Arsenal.

Pada menit 53, Liverpool kembali menyamakan kedudukan. Diogo Jota yang menerima bola di area lawan mengirim umpan brilian kepada Roberto Firmino. Striker asal Brasil ini kemudian mengirim tembakan terarah yang bersarang di sudut gawang Aaron Ramsdale.

Pada menit 73, Arsenal mendapatkan hadiah penalti. Serangan Arsenal memaksa Alisson melakukan dua penyelamatan beruntun yang gemilang. Namun, di tengah kesibukan di kotak penalti Liverpool, Thiago menendang kaki Gabriel Jesus sehingga wasit Michael Oliver menunjuk titik putih.

Bukayo Saka yang maju sebagai ekseskutor sukses menyarangkan bola ke sudut gawang Liverpool. Skor 3-2 untuk keunggulan Arsenal.

Hasil ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Anak asuh Mikel Arteta meraih 24 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara itu, Liverpool mesti tertahan di peringkat 10 klasemen sementara. Virgil van Dijk dan kawan-kawan baru mengumpulkan 10 poin dari delapan pertandingan.

Baca Juga: Kata Erick Thohir Soal 5 Poin Hasil Pertemuan dengan Presiden FIFA Terkait Tragedi Kanjuruhan

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x