Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Barcelona vs Inter, 3-3: Dramatis, Lewandowski Selamatkan Muka Blaugrana

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 05:10 WIB
hasil-barcelona-vs-inter-3-3-dramatis-lewandowski-selamatkan-muka-blaugrana
Robert Lewandowski menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan melawan Inter Milan dalam matchay 4 C Liga Champions 2022-23.  (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Robert Lewandowski menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan melawan Inter Milan dalam matchay 4 C Liga Champions 2022-23. 

Duel Barcelona vs Inter yang bertempat di Stadion Camp Nou, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB berkesudahan dengan skor 3-3. 

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol Ousmane Dembele (40'). Tetapi, Inter Milan sempat membalikkan kedudukan pada babak kedua lewat gol-gol Nicolo Barella (50') dan Lautaro Martinez menit ke-63. 

Lewandowski sempat membuat Barcelona menyamakan kedudukan pada menit 82. Tetapi, tujuh menit berselang Robin Gosens kembali membawa Inter unggul. 

Baca Juga: PSG vs Benfica 1-1: Tanpa Lionel Messi, Les Parisien Tak Mampu Berbuat Banyak

Secara dramatis, kemenangan Inter buyar pada menit 90+2. Lewandowski mencetak gol keduanya dalam partai ini dan menyelematkan muka Barcelona di depan para pendukungnya sendiri. 

Dengan hasil ini, posisi kedua kesebelasan di papan klasemen Grup C tidak berubah. 

Barcelona tetap berada di urutan ketiga dengan koleksi 4 poin dari 4 laga. Sementara itu, Inter di peringkat 2 dengan keunggulan 3 angka dari Barcelona. 

Baca Juga: Hasil AC Milan vs Chelsea, 0-2: 10 Pemain Rossoneri Tak Kuasa Bendung The Blues

Jalannya pertandingan

Turun dengan kekuatan penuh, kedua tim saling beradu serangan sejak menit awal pertandingan.

Pada menit ke-16, Inter Milan nyaris unggul lebih dulu. Sepakan Edin Dzeko memanfaatkan umpan tendangan bebas, mementur mistar gawang Barcelona. Tetapi, bola memantul ke tanah dan belum melewati garis gawang. 

Tuan rumah juga mengancam. Pada menit 26, Dembele melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Walau demikian, tendangan Dembele masih terlalu lemah dan masih bisa ditepis Andre Onana. 

Memasuki menit 40, Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan. Melalui sepak pojok pendek yang diarahkan ke Sergi Roberto, sang bek mampu masuk ke kotak penalti dengan bebas dan mengirim umpan ke muka gawang. 

Bola sodoran Sergi disambar menjadi gol oleh Ousmane Dembele. Skor 1-0 untuk keunggulan Blaugrana bertahan hingga jeda.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x