Kompas TV olahraga sepak bola

Jurgen Klopp: Menang Telak 7-1 Lawan Rangers Mengubah Mood Liverpool

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 17:04 WIB
jurgen-klopp-menang-telak-7-1-lawan-rangers-mengubah-mood-liverpool
Liverpool menang telak 7-1 melawan Rangers pada laga keempat fase grup Liga Champions 2022/2023. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Jurgen Klopp mengakui kemenangan 7-1 atas Rangers di laga fase grup Liga Champions telah 'mengubah mood' Liverpool jelang menghadapi rival besar, Manchester City, di Liga Inggris.

"Itu pasti mengubah mood," ujar Jurgen Klopp yang dikutip Sky Sports (13/10/2022).

"Ini benar-benar berbeda... itu mengubah suasana hati sepenuhnya, tetapi kita semua tahu siapa yang akan kita sambut pada hari Minggu [Manchester City] dan ini akan menjadi permainan yang berbeda."

"...tetapi lebih baik untuk menjalaninya dengan perasaan yang kami miliki malam ini [menang telak atas Rangers] daripada yang lain," sambung Klopp.

Dua gol Roberto Firmino membuat Liverpool unggul dan operan cerdasnya memungkinkan Darwin Nunez mencetak gol selanjutnya pada pertandingan itu.

Mohamed Salah yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit 68, kemudian mengambil alih pertandingan dengan mencetak gol pertama dari tiga golnya pada menit 75.

Lalu diakhiri oleh Harvey Elliott yang mengamankan kemenangan telak Liverpool tujuh gol melawan satu gol Rangers yang malang.

Baca Juga: Saat Juventus Kalah dari Tuan Rumah Macabi Haifa, Allegri: Saya Sangat Kecewa

Mohamed Salah mencetak hattrick Liga Champions tercepat (hanya dalam rentang waktu enam menit saja) saat Liverpool mengubah taktik di babak kedua untuk mengalahkan Rangers.

Babak kedua spektakuler Liverpool itu menjadi kekalahan terberat Rangers dalam pertandingan kompetitif di kandangnya, Stadion Ibrox.

"Spesial. Khas Mo [Salah]... sangat penting, semuanya, bagaimana para pemain beradaptasi dengan posisi, susunan pemain, reaksi para pemain di lapangan, saya pikir semua orang yang memulai malam ini bermain sangat baik..."

"Hasil yang 'gila', kita semua tahu itu, dan kami tidak menghasilkan lebih dari yang seharusnya, tapi jelas itu yang terbaik yang bisa kami minta dan saya cukup senang," ungkap Klopp.

Baca Juga: Soal Mbappe Ingin Pergi dari PSG, Manajer Christophe Galtier Tegas: Itu Hanya Rumor



Sumber : Sky Sports



BERITA LAINNYA



Close Ads x