Kompas TV olahraga sepak bola

Perpisahan dengan Anies Baswedan, Jakmania Sebut Janji Bangun Stadion untuk Persija Terwujud

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 13:50 WIB
perpisahan-dengan-anies-baswedan-jakmania-sebut-janji-bangun-stadion-untuk-persija-terwujud
Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno (kiri) foto bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria saat acara perpisahan Anies dan Riza Patria bertajuk Terima Kasih Jakarta di Balai Kota, Minggu (16/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/gading)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menjalani tugas terakhir pada hari ini, Minggu (16/10/2022).

Seperti diketahui, Minggu 16 Oktober 2022, masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebaga Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur berakhir.

Banyak cerita selama 5 tahun kepemimpinan Anies saat jadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

Perwakilan Jakmania suporter Persija Jakarta, menyebut sempat ada banyak keraguan terhadap Anies Rasyid Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI jakarta.

Hal ini diiutarakan Dicky Sumarno, pada acara perpisahan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bertajuk 'Terima Kasih Jakarta' di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022).

“Sebelumnya, kami Jakmania memohon maaf sebesar-besarnya jika selama bapak menjadi gubernur dan wakil gubernur, ada banyak kesalahan yang kami lakukan, ada banyak ngerepotin, pasti ngerepotin terus, ada banyak juga keraguan, ketidakyakinan,” tutur Dicky yang juga Ketua Umum The Jakmania itu, dikutip dari program Breaking News di Kompas TV.

Baca Juga: Teriakan "Anies Presiden" Terdengar di Acara Perpisahan: Kerja untuk Indonesia tak Berhenti di Sini

“Tapi ternyata sampai hari ini, sampai hari terakhir Bapak menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur semua keraguan dan ketidakyakinan itu tidak terbukti.”

“Artinya apa yang dijanjikan seperti pembangunan (stadion) JIS (Jakarta International Stadium) terwujud. Terima kasih sudah jadi bapak dan kakak bagi kami” imbuhnya.


 

Bahkan, lanjut dia, Persija Jakarta merasakan sebagai juara Liga 1 Indonesia di masa kepemimpinan Anies dan Riza.

“Akhirnya kami juga merasakan, ketika Pak Anies jadi gubernur, Persija jadi juara Liga Indonesia.”

Diketahui, Anies Baswedan sempat mengatakan bahwa stadion Jakarta Internastional Stadium (JIS) dibangun untuk melunasi janji kepada Jakmania.

"Intinya adalah, stadion dibangun meluniasi janji kepada The Jakmania. Alhamdulillan ini sudah dilunasi dan akan disiapkan sebagai home-based Persija," kata Anies kepada wartawan saat peresmian JIS, Minggu (24/7/2022) malam

Menurut Anies, Jakmania adalah salah satu pihak yang berperan dalam mendorong pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu orang tersebut. 

"Modal utama untuk bisa bekerja membangun stadion ini adalah dukungan yang luar biasa dari The Jakmania," ucap dia pada waktu itu.

Baca Juga: Riza Patria Rasakan Kebahagiaan Luar Biasa saat Dampingi Anies Pimpin Jakarta




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x