Kompas TV olahraga sepak bola

World Cup 2022: 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Para Fans Penonton di Qatar

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 00:05 WIB
world-cup-2022-8-hal-yang-perlu-diperhatikan-para-fans-penonton-di-qatar
Logo FIFA World Cup 2022 Qatar. (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

DOHA, KOMPAS.TV - Jutaan penggemar sepak bola bersiap mengunjungi Qatar untuk menonton World Cup 2022 selama sebulan yang dimulai pada 20 November 2022.

Sebagai World Cup 2022 pertama yang digelar di Timur Tengah, norma sosial dan praktik keagamaan cenderung berbeda dari yang ada pada beberapa negara penggelar turnamen sebelumnya.

Dilansir dari The National, Rabu (19/10/2022), berikut ada delapan hal yang perlu para fans penonton perhatikan saat berada di Qatar bila akan menonton langsung World Cup 2022:

Kartu Hayya

Para fans World Cup yang datang harus mengajukan permohonan kartu Hayya, kartu yang menawarkan transportasi umum gratis di sekitar Doha dan berlaku sebagai visa masuk ke negara tersebut.

Pengunjung dapat ambil salinan fisik kartu Hayya digital mereka, jika mereka ingin menggunakan layanan transportasi atau area-area fans dan tidak memiliki ponsel.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Skuad Portugal Terbaru, Asal Klub & Jadwal di Grup H

Alkohol

Membawa alkohol ke Qatar dilarang. Alkohol disajikan di restoran berlisensi dan di banyak hotel di seluruh negeri, dan juga akan tersedia di zona fans pada waktu-waktu tertentu.

Hanya penduduk yang diizinkan untuk membeli alkohol dari outlet khusus untuk konsumsi di rumah, jadi minum jauh dari tempat resmi akan dilarang untuk para fans.


 

Covid-19

Vaksin corona tidak wajib untuk mengunjungi Qatar. Tetapi, siapa pun yang menghadiri World Cup 2022 berusia enam tahun atau lebih harus menunjukkan tes corona negatif pada saat kedatangan di bandara sebelum keberangkatan.

Hasil tes PCR tidak boleh lebih dari 48 jam sebelum keberangkatan atau jika mengambil tes rapid antigen resmi negatif, hasilnya harus diterima tidak lebih dari 24 jam sebelum waktu keberangkatan.




Sumber : The National


BERITA LAINNYA



Close Ads x