Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Menang Tipis 1-0 atas West Ham, Klopp: Gol Kandang Darwin Nunez Itu Penting

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 14:10 WIB
liverpool-menang-tipis-1-0-atas-west-ham-klopp-gol-kandang-darwin-nunez-itu-penting
Striker Liverpool, Darwin Nunez. (Sumber: liverpoolfc.com)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yakin timnya pantas menang 1-0 atas West Ham United pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu merupakan kemenangan beruntun Liverpool usai sebelumnya juga mengalahkan rival besarnya, Manchester City, pada gameweek ke-11 Liga Inggris pekan lalu.

"Saya pikir babak pertama adalah babak pertama yang sangat bagus, dengan akhir yang buruk bagi kami dengan penalti [untuk West Ham United]...tapi kemudian dengan akhir yang bagus karena Ali [Alisson Becker] bisa menyelamatkan penalti," ujar Jurgen Klopp, Kamis, seperti dilansir laman web resmi Liverpool.

"Kami memiliki momen kami, tentu saja, tetapi secara umum kami tidak bermain cukup untuk mengontrol permainan. Kemudian, jika Anda tidak mengendalikannya, West Ham ada di sana..."

"Ini adalah periode yang sangat penting dan sulit bagi semua tim sehingga Anda harus mengumpulkan hasil dan sekarang dalam waktu tiga hari pertarungan berikutnya sudah menunggu. Itulah situasinya dan untuk saat ini, semuanya baik-baik saja."

Baca Juga: Tottenham Ditekuk 2-0 Manchester United, Conte: Mereka Pantas Menang, Bermain Sangat Bagus


Sundulan memantul dari Darwin Nunez pada menit ke-22 ditambah penyelamatan penalti oleh Alisson Becker pada masa tambahan waktu babak pertama, memastikan kemenangan kandang kedua dengan satu gol dalam waktu tiga hari untuk The Reds.

"[Gol kandang] Itu penting. Dia [Darwin Nunez] telah mencetak gol sekarang beberapa kali dalam beberapa pertandingan terakhir."

"Dia tiba 100 persen, sekarang bahkan dengan angka, itu bagus. Dia merasakan sedikit ototnya [takut cedera] di babak pertama tetapi semuanya baik-baik saja...," pungkas Klopp.

Baca Juga: World Cup 2022 Qatar: Segini Harga Tiket Nontonnya



Sumber : KOMPAS TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x