Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Arsenal vs PSV di Liga Europa: Gol Tunggal Xhaka Bawa The Gunners ke Babak 16 Besar

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 05:03 WIB
hasil-arsenal-vs-psv-di-liga-europa-gol-tunggal-xhaka-bawa-the-gunners-ke-babak-16-besar
Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang PSV dalam jadwal laga tunda Liga Europa 2022-23 yang berlangsung di Stadion Emirates, Jumat (21/10/2022), (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil Arsenal vs PSV dalam jadwal laga tunda Liga Europa 2022-2023 yang bertempat di Stadion Emirates, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0. 

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka pada menit 70 memanfaatkan assist dari Takehiro Tomiyasu. 

Tambahan tiga poin membuat The Gunners kokoh di puncak klasemen Grup A Europa League 2022-23. Kini, Arsenal telah mengoleksi 12 poin hasil dari 4 pertandingan. 

Dengan sisa 2 matchday, torehan poin Arsenal tidak akan mungkin dikudeta oleh peringkat 3 klasemen sementara, Bodo/Glimt. Artinya, Arsenal sukses memastikan satu tiket ke babak 16 besar. 

Sementara itu, PSV menguntit dari posisi dua dengan koleksi 7 poin dari 4 matchday. 

Baca Juga: Manchester United Tertarik Boyong Winger PSV Eindhoven Cody Gakpo

Jalannya pertandingan

Tuan rumah Arsenal mencadangkan sejumlah pilar inti macam Gabriel Martinelli, William Saliba, kiper Aaron Ramsdale, hingga Thomas Partey. 

Menariknya, pelatih Mikel Arteta menurunkan Eddie Nketiah serta Gabriel Jesus secara bersamaan. 

Di kubu tim tamu, pelatih PSV Ruud van Nistelrooy tetap mengandalkan sosok Cody Gakpo untuk menggedor pertahanan The Gunners. Dari 18 pertandingan musim ini, Gakpo sudah berkontribusi dalam 24 gol (13 gol dan 11 assist). 

Kedua tim masih bermain hati-hati pada menit-menit awal. Peluang pertama didapatkan tuan rumah ketika laga memasuki menit ke-11. 

Kerja sama Bukayo Saka dan Nketiah berujung pada bola yang mendarat di kaki Kieran Tierney. Sayangnya, sepakan keras Tierney masih melambung di atas mistar. 

Arsenal memang tampil lebih dominan. Tetapi, mereka nyaris tidak membuat peluang yang benar-benar mengancam gawang PSV. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x