Kompas TV olahraga sepak bola

Fans Ghana Cari Inspirasi Religius sebelum World Cup 2022 Qatar Dimulai

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 03:05 WIB
fans-ghana-cari-inspirasi-religius-sebelum-world-cup-2022-qatar-dimulai
Ilustrasi. Pemain Timnas Ghana. (Sumber: Instagram @blackstarsofghanafa_)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

KOMPAS.TV - Apa yang Anda lakukan ketika tim nasional Anda sedang berjuang untuk mendapatkan kesiapan menjelang World Cup?

Selain memanggil sejumlah pemain baru, mengganti formasi atau mengganti pelatih, Anda selalu dapat mencari intervensi religius.

Opsi terakhir itu adalah apa yang telah diputuskan oleh pemerintah dan asosiasi sepak bola Ghana hanya satu bulan sebelum World Cup 2022 Qatar berlangsung.

"Fans Ghana mencari inspirasi religius sebelum World Cup [2022 Qatar]," tulis BBC, Jumat (21/10/2022).

Dua hari doa dan puasa nasional telah diumumkan di negara itu, dengan populasi Muslim berpartisipasi pada Jumat, sebelum orang Kristen mengikutinya pada hari Minggu.

Baca Juga: World Cup 2022: Ada 1,2 Juta Fans Penonton Diperkirakan Datang ke Qatar

Pertanyaan tentang apakah hal tersebut dapat membantu skuad Bintang Hitam, masih harus dilihat. Pasalnya, Ghana menuju ke World Cup 2022 sebagai peringkat terendah dari 32 tim yang masuk, dan berada di peringkat ke-61 di dunia.

Ghana akan menghadapi Portugal dan Korea Selatan di Grup H sebelum pertandingan dendam melawan Uruguay, yang menyingkirkan Ghana di perempat final World Cup 2010 silam.

Pemerintah dan asosiasi sepak bola Ghana sekarang condong ke frase doa populer Afrika yang mengatakan: 'Apa yang Tuhan tidak bisa lakukan? Tidak ada'.

Baca Juga: Lionel Messi: Brasil dan Prancis Kandidat Hebat Menangkan World Cup 2022


 




Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x