Kompas TV olahraga sepak bola

Pengalaman Jadi Alasan Southgate Tetap Bawa Maguire ke Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 11 November 2022, 04:30 WIB
pengalaman-jadi-alasan-southgate-tetap-bawa-maguire-ke-piala-dunia-2022
Bek Timnas Inggris, Harry Maguire. (Sumber: The Guardian)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gareth Southgate menjelaskan alasannya kenapa tetap membawa Harry Maguire ke dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2022.

Dalam konferensi pers seusai pengumuman skuad The Three Lion, Kamis (10/11/2022), Southgate mengatakan pengalaman menjadi alasan utama Maguire tetap dipilih sebagai salah satu pemain The Three Lions di Qatar. 

"Kami telah memilih bek kami yang lebih berpengalaman. Kami pikir yang lebih muda memiliki banyak kualitas tetapi kami tidak berpikir mereka sudah cukup melakukan untuk mendorong yang lebih berpengalaman bermain lepas dan di turnamen ini perlu menjadi urutan kekuasaan," kata Southgate dikutip dari Daily Mail

"Maguire adalah salah satu bek tengah terbaik kami. Kami tahu kami memiliki banyak pemain di skuad yang tampil di turnamen."

"Kami memiliki pemain lain yang bermain bagus dan dalam performa terbaik dan kami harus menyeimbangkannya saat memilih tim kami," tutur Southgate. 

Lebih lanjut, Southgate mengatakan bahwa dia puas dengan pilihan skuadnya kali ini. 

Baca Juga: Gareth Southgate Umumkan Skuad Inggris di Piala Dunia 2022: Marcus Rashford Kembali ke Three Lions

Dia yakin, skuad Inggris di Piala Dunia 2022 ini seimbang secara kemampuan dan pengalaman serta bisa saling mengisi kekosongan antar pemain. 

"Kami ingin memastikan kami memiliki keseimbangan skuad yang tepat," lanjut Southgate. 

"Saya pikir di zaman sekarang ini skuad lebih penting dari sebelumnya dengan lima pemain pengganti. Anda menginginkan opsi berbeda untuk momen berbeda dalam pertandingan dan turnamen."

"Kami harus mengisi posisi beberapa pemain yang belum sepenuhnya fit. Kami telah mampu mengambil beberapa risiko tetapi kami pikir kami telah mengatasi semuanya," ujar Southgate. 

Pada Piala Dunia 2022 mendatang, Inggris tergabung di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales. 

Laga pertama yang akan dihadapi Inggris adalah melawab Iran di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada 21 November.  

Baca Juga: Mario Gotze Kembali Masuk Skuad Tim Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar


 



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x