Kompas TV olahraga badminton

BWF World Tour Finals 2022: Meski Tersingkir, Gregoria Senang Bisa Berjuang hingga Akhir

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 18:59 WIB
bwf-world-tour-finals-2022-meski-tersingkir-gregoria-senang-bisa-berjuang-hingga-akhir
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok ke arah Chen Yufei dari China dalam pertandingan grup A BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, senang bisa berjuang hingga akhir meski langkahnya harus terhenti di fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria dipastikan tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya usai di laga terakhir grup dikalahkan oleh wakil Jepang, Akane Yamaguchi. 

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022), gadis yang akrab disapa Jorji itu mampu memberi perlawanan ketat kepada Akane yang merupakan pemain putri nomor satu dunia saat ini. 

Duel antara Jorji vs Akane berjalan alot selama 61 menit sebelum akhirnya dimenangi oleh pemain Jepang itu dengan skor 15-21, 21-13 dan 21-18.

“Saya senang karena saya bisa menunjukkan perjuangan yang maksimal dari partai pertama sampai partai ketiga tadi, memberi perlawanan ke pemain-pemain yang (peringkatnya) di atas saya saat ini. Meski hasilnya belum bisa lolos tapi dengan begini perjuangan saya rasanya tidak sia-sia,” kata Gregoria, Jumat, dikutip dari Antara

Dalam pertandingan tadi, Gregoria sempat mendapatkan perawatan saat terjatuh ketika ingin mengembalikan pukulan kok Akane. 

Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu tampak merasa kesakitan karena mengalami kram pada paha kanan hingga pinggang. 

Namun, Gregoria yang bertekad berjuang hingga akhir, tetap melanjutkan permainan meskipun harus menahan rasa sakitnya. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ginting, Jojo, dan Fajar/Rian ke Semifinal, Apriyani/Fadia Gugur



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x