Kompas TV olahraga sapa qatar

Jelang Lawan Argentina, Luka Modric: Lionel Messi Masalah Besar bagi Kroasia

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 12:54 WIB
jelang-lawan-argentina-luka-modric-lionel-messi-masalah-besar-bagi-kroasia
Luka Modric (tengah) bersama rekan satu timnya merayakan kelolosan Kroasia ke babak semifinal Piala Dunia 2022. (Sumber: fifa.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

DOHA, KOMPAS.TV - Luka Modric menyebut Lionel Messi adalah masalah besar bagi Kroasia di laga semifinal Piala Dunia 2022. 

Seperti diketahui, Kroasia akan menantang favorit turnamen, Argentina, dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Duel Argentina vs Krosia akan bertempat di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 

Modric paham bahwa menghentikan pergerakan Messi akan sangat krusial. 

Akan tetapi, gelandang yang berusia 37 tahun itu mengimbau rekan satu timnya untuk tidak terlalu fokus menghabiskan energi kepada satu pemain saja. 

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Rabu Dini Hari: Tersaji Duel Semifinal Argentina vs Kroasia

"Saya punya hasrat untuk bermain, tetapi tidak hanya melawan satu pemain saja," kata Modric dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Tentu saja, Messi adalah pemain yang hebat, kami punya masalah besar untuk menghentikannya." 

"Akan tetapi, kami sudah siap dan kami akan melakukan yang terbaik," imbuh gelandang Real Madrid itu. 

Ini akan menjadi laga semifinal kedua beruntun bagi Kroasia dan Modric secara personal. Pada Piala Dunia 2018 Rusia lalu, Kroasia yang dipimpin oleh Modric berhasil melangkah ke babak final. 

Dibandingkan dengan skuad Kroasia empat tahun silam, tim berjuluk Vatreni itu sudah banyak berubah. Terutama dalam hal materi pemain. 

Dari 26 pemain yang dibawa pelatih Zlatko Dalic ke Qatar, hanya 8 di antaranya yang berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Skuad Kroasia saat ini banyak diisi para pemain muda. 

Baca Juga: Prediksi Argentina vs Kroasia: Rekor Head to Head dan Prakiraan Line Up

Meski demikian, Modric menilai skuad Kroasia di Qatar ini sudah menunjukkan kedewasaan dan memberikan kualitas yang baru. 

"Saya melihat kedewasaan di Tim Nasional kami, dengan para pemain muda yang membawa kualitas baru dan energi," papar Modric. 

"Sangat luar biasa apa yang timnas kami lakukan. Saya percaya kami akan melakukan sesuatu hebat." 

"Ini adalah hal besar, bahwa setelah empat tahun, kami bermain lagi di semifinal Piala Dunia. Kami telah menunjukkan kekuatan mental yang hebat," pungkasnya. 

Baca Juga: Hati-Hati Messi, Kroasia Bertekad Akhiri Impian Bintang Argentina Juara Piala Dunia 2022

 




Sumber : Kompas TV/FIFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x