Kompas TV olahraga sepak bola

Demi Main di K-League 1, Asnawi Siap Digaji Berapa pun

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 02:05 WIB
demi-main-di-k-league-1-asnawi-siap-digaji-berapa-pun
Asnawi Mangkualam Bahar kembali mencetak gol untuk Ansan Greeners saat menghadapi Jeonnam Dragons dalam kemenangan 3-0, Minggu (31/7/2022). (Sumber: Instagram @asnawi_bhr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEOUL, KOMPAS.TV - Asnawi Mangkualam disebut siap menerima gaji berapa pun demi bisa bermain di kasta tertinggi kompetisi liga Korea Selatan, K-League 1.

Dalam sebuah video live YouTube Sports-G, Selasa (13/12/2022), Asnawi yang saat ini bermain untuk Ansan Greeners di K-League 2 dikabarkan menarik minat sejumlah klub di K-League 1.

Menurut akun Twitter @Kleague_ID yang menerjemahkan kabar tersebut melalui sebuah cuitan, Asnawi ternyata sangat tertarik untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan. 

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu bahkan siap untuk digaji berapa pun asal bisa mencicipi persaingan di K-League 1.

"Jika saya bisa bermain di K-League 1, saya tidak peduli dengan gaji dapat berapa pun. Saya mau mencoba di level lebih tinggi," kata Asnawi. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Asnawi Mangkualam dilaporkan diminati sejumlah tim Korea Selatan yang bermain di kasta teratas K-League 1.

Kabar tersebut dilaporkan media Korea Selatan, Sports-G, di mana Asnawi dan Ansan Greeners disebut sama-sama memberikan respons yang positif atas hal itu. 

Baca Juga: Komentar Pelatih Ansan Greeners soal Penampilan Terbaru Asnawi Mangkualam

Green Wolves, julukan Ansan, pun siap melepas Asnawi jika ada tawaran yang sesuai dan bisa membuat pemain berusia 23 tahun itu berkembang ke panggung yang lebih besar. 

"Kami menerima jika tawaran sesuai (dalam fee maupun kondisi) yang dapat membuat pemain berkembang di panggung yang lebih besar," kata Ansan Greeners menanggapi kabar tersebut. 

Asnawi sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Ansan Greeners hingga 31 Desember 2023 mendatang.

Di K-League 2 musim lalu, Asnawi tampil cukup apik bersama Ansan Greeners yang finis di posisi sembilan pada klasemen akhir musim 2022.

Total pemain bertinggi 174 cm itu mencatatkan 26 penampilan dengan sumbangan dua gol dan dua assist

Catatan tersebut jauh lebih baik di musim sebelumnya pada 2021 di mana mantan pemain PSM Makassar hanya bermain 14 kali dan memberikan satu assist

Apabila kabar minat dari tim K-League 1 benar adanya, maka ini kesempatan besar bagi Asnawi untuk naik ke level yang lebih tinggi. 

Dengan bermain di kasta teratas liga Korea Selatan, maka Asnawi akan berkesempatan untuk menghadapi sejumlah klub-klub besar seperti Ulsan Hyundai, Jeonbuk hingga Pohang Steelers.  

Baca Juga: Asnawi Diminati Klub-klub K-League 1, Ansan Greeners Siap Melepas

 




Sumber : Sports-G


BERITA LAINNYA



Close Ads x