Kompas TV olahraga sapa qatar

Gagal Boyong Trofi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Malah Bawa Pulang Kucing Liar dari Qatar

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 23:25 WIB
gagal-boyong-trofi-piala-dunia-2022-timnas-inggris-malah-bawa-pulang-kucing-liar-dari-qatar
Ilustrasi. Bek Timnas Inggris, Kyle Walker berfoto bersama Dave the Cat. (Sumber: Twitter Football Away Days)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Walaupun gagal membawa pulang trofi Piala Dunia Qatar 2022 usai disingkirkan Prancis di perempat final, skuad Timnas Inggris tetap membawa pulang sesuatu usai tersingkir dari turnamen. Skuad Three Lions dilaporkan mengadopsi seekor kucing liar yang sering berkeliaran di kamp latihan Timnas Inggris ketika Qatar 2022.

Melansir ITV, Senin (12/12/2022), kucing berjuluk Dave the Cat itu diadopsi oleh dua bintang Manchester City, Kyle Walker dan John Stones.

Sebelumnya, Walker dan Stones berjanji akan membawa pulang serta Dave jika memenangkan Piala Dunia. Usai gagal juara, mereka tetap melaksanakan niat untuk mengadopsi kucing tersebut.

Baca Juga: Lucu, Konferensi Pers Vinicius Junior Diinterupsi Seekor Kucing!

Dave sendiri dilaporkan kerap menghabiskan waktu bersama para pemain Three Lions saat jeda pertandingan Piala Dunia. Kucing yang diangkat menjadi maskot tak resmi ini kerap ditunjukkan Walker dan Stones dalam unggahan-unggahan Instagram mereka.

“Hari pertama kami di sana (Qatar), kami punya semacam meja kecil di sudut ruangan, kemudian Dave tiba-tiba muncul,” kata Stones dikutip ITV.

“Lalu, tiap malam dia duduk di sana menunggu makanan. Namun, kadang dia tidak benar-benar memakan makannnya. Kami agak kesal dengan dia, saya pikir dia mulai agak serakah,” lanjutnya.

Saking akrabnya dengan Dave, skuad Inggris bahkan sempat membawa kucing itu ke ruang konferensi pers. Dave membersamai Walker dalam konferensi pers sebelum partai Inggris vs Prancis pada 11 Desember lalu. 

“Dave baik-baik saja ini. Dia bertengkar dengan kucing lain pada suatu malam. Saya pikir mereka berebut wilayah dan makanan. Namun, dia baik-baik saja,” kata Walker waktu itu.

Sesampainya di Inggris, Dave dilaporkan segera dibawa ke klinik dokter hewan setempat. Ia dites darah dan menerima vaksinasi, mesti menjalani karantina empat bulan sebelum pindah ke rumah baru.

Baca Juga: Habis Gelap Terbitlah Terang: Bintang Muda Inggris Bangkitkan Ekspektasi Usai Tersingkir dari Qatar


 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x