Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi, FC ViOn Zlate Moravce Putus Kontrak Egy Maulana Vikri

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 17:04 WIB
resmi-fc-vion-zlate-moravce-putus-kontrak-egy-maulana-vikri
Egy Maulana Vikri saat resmi bergabung dengan klub asal Slowakia, FC ViOn Zlate Moravce, dengan kontrak satu tahun pada Agustus lalu. (Sumber: Instagram @fcvionzlatemoravce)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

ZLATE MORAVCE, KOMPAS.TV - Klub kasta teratas Liga Slowakia, FC ViOn Zlate Moravce, resmi memutus kontrak pemain depan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Dilansir dari laman resmi klub, Kamis (15/12/2022), pihak FC ViOn dan Egy sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama mereka lebih cepat dari yang seharusnya satu tahun.

"Egy MV memutuskan kontrak dengan ViOn atas kesepakatan bersama," tulis pernyataan resmi klub.


Pemain berusia 22 tahun itu datang ke FC ViOn awal musim ini setelah tampil lumayan bagus bersama FK Senica di musim sebelumnya.

Akan tetapi, Egy justru kesulitan bersama FC ViOn dan tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Fortuna Liga Slowakia. Total pemain jebolan SKO Ragunan itu hanya bermain delapan kali dengan catatan satu assist.

Meski hanya sebentar bersama FC ViOn, Egy tetap mengucapkan banyak terima kasih kepada klub atas kesempatan yang diberikan untuknya.

Ia pun mendoakan klub berjuluk Golden Moravians itu mendapatkan hasil yang terbaik di sisa musim ini.

Baca Juga: Egy Maulana Sumbang Gol dan Asisst, Bantu FC ViOn Zlate Moravce Menang di Piala Slovakia

"Saya ingin berterima kasih kepada ViOn, rekan setim saya, dan tim pelatih. Terima kasih atas waktu yang dihabiskan di klub, meskipun singkat," kata Egy Maulana Vikri.

"Saya berharap Golden Moravians hanya yang terbaik dan semoga sukses di sisa musim ini," imbuhnya.

Egy bukan menjadi satu-satunya pemain yang dilepas oleh FC ViOn. Striker asal Yunani, Giannis Niarchos, juga turut meninggalkan klub dan akan bergabung ke FK DAC 1904.

FC ViOn juga berharap kedua pemain tetap bisa meraih kesuksesan setelah resmi keluar dari klub.

"Kami berterima kasih kepada kedua pemain atas layanan mereka dan mendoakan yang terbaik untuk karier mereka di masa depan," demikian pernyataan FC ViOn.


Egy Maulana Vikri sendiri saat ini fokus bersama Timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan diri tampil di Piala AFF 2022.

Ia mempunyai tekad untuk membawa skuad Garuda meraih gelar di turnamen sepak bola terbesar antarnegara Asia Tenggara itu.

"Kami harus lebih kompak dan satu tujuan, yaitu juara. Jadi semua harus bersama-sama. Fisik juga harus lebih ditingkatkan lagi," tegas Egy.

"Enggak ada (target pribadi). Jadi saya mementingkan tim. Kami harus satu tujuan, seperti yang saya bilang tadi. Semua pemain harus memberikan semua kerja kerasnya untuk satu tujuan bersama yaitu juara di Piala AFF nanti," ucapnya.

Baca Juga: Pelatih Filipina Sebut Timnas Indonesia Bukan Unggulan Utama di Piala AFF 2022



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x