Kompas TV olahraga sapa qatar

Argentina vs Prancis, Lionel Scaloni Berharap Wasit Berlaku Adil di Final Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 18:52 WIB
argentina-vs-prancis-lionel-scaloni-berharap-wasit-berlaku-adil-di-final-piala-dunia-2022
Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni. Ia pun berharap wasit yang akan memimpin laga Pranics vs Argentina pada final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) malam pukul 22.00 WIB. (Sumber: as.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LUSAIL, KOMPAS.TV - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni berharap wasit yang memimpin laga final Piala Dunia 2022 dapat berlaku adil. 

Wasit Szymon Marciniak didaulat memimpin laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

Sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Szymon Marcianiak tidak punya catatan buruk. Tetapi, Argentina punya memori buruk ketika pertandingan mereka dipimpin oleh Szymon. 

Pada Piala Dunia 2018 silam, Szymon Marciniak sempat memimpin laga antara Argentina kontra Islandia. Hasilnya, Albiceleste hanya mampu bermain imbang kontra tim debutan tersebut. 

Sebagai informasi, Szymon Marciniak sudah tiga kali memimpin pertandingan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Dipastikan Tetap Latih Timnas Inggris

"Saya tidak berpikir wasit akan melakukan kesalahan dan menyakiti orang-orang," kata Scaloni dikutip Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Dia memimpin laga Australia dengan baik. Mari berharap dia melakukannya lagi." 

"Harapan kami bisa memenangi kompetisi, itu akan luar biasa. Kami tahu cara menyerang mereka, kami memiliki rencana yang jelas," sambung Scaloni.


 

Terlepas dari itu, Argentina akan tampil di final Piala Dunia untuk keenam kalinya. Dari lima final sebelumnya, Tim Tango mampu menang dua kali. 

Tetapi, terakhir kali tampil di final Piala Dunia, yakni pada 2014, Argentina menelan kekalahan. 

Sementara itu, Prancis akan menjalani final Piala Dunia keempatnya. Lain itu, ini merupakan final kedua beruntun bagi Les Bleus usai memenangkannya pada edisi empat tahun silam. 

Baca Juga: Live Streaming Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Rekor H2H & Prediksi Line Up

 



Sumber : Kompas TV/afa.com.ar


BERITA LAINNYA



Close Ads x