Kompas TV olahraga sapa qatar

Momen Lionel Messi Cium dan Angkat Trofi Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 02:42 WIB
momen-lionel-messi-cium-dan-angkat-trofi-piala-dunia-2022
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LUSAIL, KOMPAS.TV - Lionel Messi akhirnya bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. 

Keistimewaan itu didapatkan usai Tim Tango menundukkan Prancis di laga final yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022). 

Dalam partai final tersebut, Argentina tampaknya bakal mulus meraih gelar juara Piala Dunia 2022 saat mereka unggul 2-0 atas Prancis di babak pertama. 

Messi membuka keunggulan lebih dulu saat mencetak gol melalui penalti di menit 23 yang disusul gol Angel Di Maria di menit 36.

Kapten Argentina Lionel Messi melakukan kelak selebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis di laga final Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Minggu (18/12/2022). (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)

Tapi ternyata, Prancis yang pantang menyerah mencetak dua gol kilat dalam tempo 97 detik melalui kaki Kylian Mbappe. 

Karena skor imbang 2-2 menghiasi hasil akhir waktu normal 90 menit, laga final Piala Dunia 2022 pun berlanjut ke babak extra time

Baca Juga: Hasil Argentina vs Prancis: Skor Imbang 3-3 di Extra Time, Juara Piala Dunia Ditentukan Adu Penalti

Di babak extra time ini, Messi kembali mendekatkan Argentina untuk meraih gelar saat mencetak gol pada menit 108 untuk unggul 3-2

Tapi lagi-lagi, Les Blues yang belum mau menyerah menyamakan skor lewat hattrick Mbappe di menit 118.

Dengan skor imbang 3-3, maka mau tidak mau, pemenang laga harus ditentukan lewat adu penalti. 

Di babak tos-tosan ini, Argentina akhirnya bisa memenangkan pertandingan setelah keempat algojo mereka sukses menjalankan tugasnya. 

Para skuad Argentina pun bersorak untuk merayakan kemenangan ketiga mereka di Piala Dunia. 

Para pemain Argentina merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)

Di sisi lain, skuad asuhan Didier Deschamps harus tertunduk lesu dengan kekalahan mereka. Bahkan Presiden Prancis Emmanuel Macron juga terlihat turun ke lapangan untuk memberi semangat kepada Mbappe. 

Baca Juga: Tundukkan Prancis Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Para pemain Argentina melakukan selebrasi saat pemain Prancis bereaksi kecewa atas kekalahan mereka pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar)
Presiden Prancis Emmanuel Macron menghibur Kylian Mbappe Prancis pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Natacha Pisarenko)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x