Kompas TV olahraga sepak bola

8 Pemain Persib Dipastikan Absen saat Melawan Persita Tangerang

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 01:05 WIB
8-pemain-persib-dipastikan-absen-saat-melawan-persita-tangerang
Sejumlah suporter Persib Bandung menyaksikan pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Delapan pemain Persib Bandung terpaksa absen pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra Persita Tangerang yang berlangsung Rabu (21/12/2022) di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta.

Pemain-pemain itu adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, David Rumakiek, Febri Hariyadi, Zalnando, kemudian Daisuke Sato, dan David da Silva.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin (19/12), Rachmat, Ricky, dan Klok absen karena bergabung bersama Tim Nasional Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Kemudian, David Rumakiek, Febri, dan Zalnando belum bisa bergabung karena masih menjalani pemulihan akibat cedera.

Baca Juga: Hasil Liga 1, PSM Makassar Berada di Puncak Klasemen

Sedangkan dua pemain asing, yakni Sato dan David da Silva harus absen lantaran mendapatkan hukuman akumulasi empat kartu kuning.

"Kemenangan PERSIB atas Persis Solo di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu 18 Desember 2022, harus dibayar cukup mahal. Pasalnya, dua andalan Pangeran Biru, Daisuke Sato dan David da Silva harus absen di pertandingan berikutnya kontra Persita Tangerang, Rabu 21 Desember, akibat hukuman akumulasi empat kartu kuning," tulis pihak klub dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Absennya kedua pemain asing itu merupakan yang pertama kalinya bagi mereka di kompetisi musim ini setelah 14 laga bersama Pangeran Biru.

Keduanya selalu tampil membela Maung Bandung, termasuk Sato yang tidak absen meski mengalami sobek pada bagian pelipis saat laga kontra Dewa United pekan lalu.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1: Persita Menang Besar atas RANS, PSIS Tumbangkan Persija

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x