Kompas TV olahraga sapa qatar

Ribuan Orang Sambut Kepulangan Timnas Prancis di Paris, Mbappe dkk Masih Muram

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 06:51 WIB
ribuan-orang-sambut-kepulangan-timnas-prancis-di-paris-mbappe-dkk-masih-muram
Presiden Prancis Emmanuel Macron berupaya menghibur Kylian Mbappe usai pertandingan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022). (Sumber: Manu Fernandez/Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

PARIS, KOMPAS.TV - Ribuan orang berkumpul dan bersorak menyambut kedatangan tim nasional Prancis di Paris, Senin (19/12/2022) waktu setempat. Kylian Mbappé dan kawan-kawan mendarat di Bandara Charles de Gaulle dalam suasana muram. Anggota staf bandara tersenyum menyambut mereka sambil membawa spanduk bertuliskan “terima kasih” dan “Paris mencintaimu”.

Seluruh anggota tim masih terlihat sangat kecewa karena kekalahan mereka dari Argentina dalam drama adu penalty di Qatar. Dari bandara mereka menaiki bus menuju Place de la Concorde. Di sana, ribuan penggemar telah menunggu mereka dan seketika suasana menjadi cerah.

Suasana ini tampak berbeda dengan tahun 2018, di mana Prancis menjuarai Piala Dunia di Rusia. Saat itu mereka tidak melakukan parade di Champs-Elysees.

Baca Juga: Media Prancis Sebut Gol Ketiga Argentina dari Messi Harusnya Dianulir, Ini Alasannya

Seperti dikutip dari The Associated Press, para penggemar menyambut Les Bleus dengan sambutan hangat di malam musim dingin yang menusuk. Mereka menyalakan flare, mengibarkan bendera dan menyanyikan "La Marseillaise" saat para pemain dan pelatih Didier Deschamps muncul di balkon Hotel de Crillon.


 

Dalam pesan pertamanya yang dipublikasikan di Instagram dan Twitter setelah kekalahan hari Minggu, Mbappé memposting foto dirinya, menunduk, di belakang trofi Piala Dunia dengan pesan: "Kami akan kembali."

Baca Juga: Momen Mbappe dan Messi Saling Ejek di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Lebih dari 24 juta orang menonton final di televisi TF1 Prancis. Jumlah ini merupakan rekor penonton tertinggi. 

Prancis bermain dengan gemilang dalam final yang berkesan dalam sejarah Piala Dunia, meski sang juara bertahan gagal mempertahankan gelar. Hattrick Mbappé membantu Prancis bermain imbang dengan Argentina 3-3 setelah perpanjangan waktu. Namun akhirnya mereka tidak dapat bangkit kembali dalam adu penalti.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x