Kompas TV olahraga sepak bola

Puja Puji Alexandre Polking kepada Shin Tae-yong: Dia Pelatih yang Fantastis

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 02:05 WIB
puja-puji-alexandre-polking-kepada-shin-tae-yong-dia-pelatih-yang-fantastis
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (ketiga kanan), beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai Indonesia mengalahkan Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Thailand Alexandre Mano Polking memuji pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang pertemuan keduanya di ajang Piala AFF 2022.

Mano Polking dan Shin Tae-yong akan saling adu strategi saat duel Indonesia vs Thailand yang bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022).

Menurut Mano Polking, Shin Tae-yong adalah pelatih yang fantastis dengan segudang pengalaman yang dimiliki.

Dia menambahkan, masa depan Timnas Indonesia menjadi cerah sejak pelatih asal Korea Selatan itu memimpin pada 2020 lalu.

"Shin Tae-yong adalah pelatih yang fantastis, seperti yang kita semua ketahui," kata Mano Polking dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip dari Antara, Rabu (28/12/2022).

"Shin pernah melatih salah satu negara sepak bola terbesar di Asia saat Piala Dunia (menangani Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018), dan menundukkan Jerman di sana."

"Dalam timnas Indonesia, dia membawa banyak pemain muda. Mereka memiliki masa depan cerah," ucap pelatih berusia 46 tahun itu.

Sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia per Desember 2019, Shin Tae-yong baru memulai debutnya beberapa bulan kemudian di tahun 2020, penampilan skuad Garuda menuju ke arah yang lebih baik.

Setelah hancur lebur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong berhasil meloloskan Indonesia ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong Bela Performa Para Striker Garuda




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x