Kompas TV olahraga sepak bola

Christophe Galtier Ungkap Lionel Messi Sedang Mendiskusikan Perpanjangan Kontrak dengan PSG

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 02:05 WIB
christophe-galtier-ungkap-lionel-messi-sedang-mendiskusikan-perpanjangan-kontrak-dengan-psg
Lionel Messi dari Argentina mengangkat Golden Ball Award untuk pemain terbaik turnamen setelah pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, mengungkapkan Lionel Messi saat ini sedang dalam diskusi untuk kontrak baru di klub. 

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu bisa meninggalkan raksasa Prancis dengan status bebas transfer di akhir musim, mengingat kontraknya saat ini tinggal berlaku enam bulan lagi. 

PSG sendiri sebenarnya memiliki klausul untuk secara otomatis memperpanjang kontrak Messi hingga 12 bulan lagi.

Namun, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi tampaknya lebih ingin memberi Messi kontrak baru dengan durasi yang lebih panjang. 

Dalam sebuah laporan pada 3 Januari lalu, Messi dikabarkan tinggal beberapa hari lagi untuk menyelesaikan kontrak barunya. 

Tapi hingga saat ini, belum ada kesepakatan baru yang diumumkan oleh PSG. 

Di tengah ketidakpastian seputar masa depannya, Messi dikaitkan untuk kembali ke Barcelona, setelah terpaksa meninggalkan raksasa Catalan pada 2021 karena masalah keuangan. 

Messi juga diisukan bermain di MLS Amerika Serikat bersama klub milik David Beckham, Inter Miami. 

Baca Juga: Lionel Messi Disambut Guard of Honour di PSG, Kylian Mbappe dan Hakimi Tak Ikut

Meski banyak rumor terkait masa depan Messi, Galtier mengungkapkan, sedang ada diskusi antara Messi dengan pihak klub untuk perpanjangan kontrak. 

Galtier juga menambahkan, meski tak tahu sampai di mana pembahasan kontrak, Messi bahagia di Paris. 

"Sedang ada diskusi, manajemen olahraga telah bertukar pikiran dengan Leo mengenai masalah perpanjangan kontrak. Saya tidak tahu sampai di mana itu," kata Galtier dikutip dari Sports Mole

"Leo tampak bahagia untuk saya di Paris. Setelah itu, Anda harus melihat posisinya dalam kaitannya dengan proyek klub. Itu adalah topik yang tidak saya diskusikan dengannya," imbuhnya. 

Messi tampil lebih baik di musim 2022/23 setelah mencatatkan 12 gol dan 14 assist dalam 19 pertandingan di musim 2022-23.

Secara total, selama merumput di Parc des Princes, kapten Timnas Argentina mempunyai catatan 23 gol dan 29 assist dalam 53 pertandingan. 

Messi yang bulan lalu membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022, disambut dengan hangat oleh pemain dan staf pelatih PSG saat kembali ke klub pekan lalu. 

Pemain berusia 35 tahun itu berpeluang bermain saat PSG menjamu Angers di laga lanjutan Ligue 1 pada Rabu (11/1/2023).  

Baca Juga: Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia Sebut Debut Ronaldo akan Melawan Messi

 



Sumber : Sports Mole


BERITA LAINNYA



Close Ads x