Kompas TV olahraga sepak bola

Crystal Palace vs Man Utd: Martial Cedera, Weghorst Langsung Debut?

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 05:45 WIB
crystal-palace-vs-man-utd-martial-cedera-weghorst-langsung-debut
Wout Weghorst berpeluang menjalani debut di laga Crystal Palace vs Man Utd, Kamis (19/1/2023). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Dengan Anthony Martial yang cedera, Wout Weghorst berpeluang menjalani debut pada laga Crystal Palace vs Man Utd, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. 

Weghorst bergabung ke Manchester United di Januari ini dengan status pinjaman dari Burnley hingga akhir musim. 

Penyerang asal Belanda itu belum bisa menjalani debut akhir pekan lalu di derbi Manchester karena baru menyelesaikan proses transfer. 

Sekarang, Weghorst telah ikut berlatih dengan skuad Setan Merah dan dalam kondisi fit untuk bertanding. 

Manchester United pun sedang butuh penyerang tengah karena kondisi Martial yang belum fit meski sempat bermain 45 menit melawan Manchester City. 

Bos MU Erik ten Hag mengungkapkan, ia juga belum bisa memastikan bagaimana kondisi Martial apakah siap untuk bermain lawan Crystal Palace. 

"Saya berharap untuk menghindari dia (Martial) cedera (dengan menariknya keluar)," kata Ten Hag dalam konferensi pers, Selasa (17/1/2023), dikutip dari laman resmi Manchester United.

Baca Juga: Real Madrid Pantau Situasi Alejandro Garnacho di Manchester United

“Dia mengeluh, jadi itu sebabnya dia juga tidak berlatih dalam seminggu dan mengapa dia menjadi tanda tanya."

"Dia dan kami berdua memutuskan bahwa dia harus memulai karena start-nya akan sangat penting dalam pertandingan itu (melawan City) dengan kecepatannya. Terutama dengan pressing, dia sangat bagus dan dia adalah elemen yang sangat besar dalam pressing kami, saya membutuhkannya sebelum paruh waktu."

"Kami memutuskan, dan dia memutuskan juga... dia memohon untuk memulai karena saya tahu awal laga akan sangat penting dalam pertandingan itu."

"Terutama karena dia sangat bagus dengan tekanannya dan dia adalah elemen yang sangat besar dalam tekanan kami, dan dia melakukannya yang benar-benar baik sebelum paruh waktu."




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x