Kompas TV olahraga sepak bola

Zulhas Bangga Erick Thohir Jadi Ketua PSSI Periode 2023-2027: Langkah Berikutnya Terbuka Lebar

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 11:23 WIB
zulhas-bangga-erick-thohir-jadi-ketua-pssi-periode-2023-2027-langkah-berikutnya-terbuka-lebar
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas). (Sumber: KOMPAS/REGINA RUKMORINI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turut bangga atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Katanya, sebagai kakak, ia sangat bangga adiknya bisa memimpin PSSI. Mendag juga percaya Erick mampu membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Sebagai kakak, saya bangga adik saya Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI. Saya percaya Pak Erick akan membawa sepak bola Indonesia lebih baik," katanya Jumat (17/2/2023) dikutip dari Antara.

 Zulhas juga tidak meragukan kredibilitas Erick Thohir yang sudah pernah berkecimpung di dunia sepak bola level internasional, yaitu saat adiknya menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013.

Baca Juga: Susunan Lengkap Kepengurusan PSSI Periode 2023-2027

Tim biru hitam itu mampu bangkit dari keterpurukan dari kondisi keuangan saat itu dan menjadi salah satu klub Italia terbaik.

"Keberanian dan integritasnya telah terbukti selama beliau menjadi pengusaha maupun menteri. Kita melihat masa depan cerah sepakbola Indonesia," katanya menambahkan.


"Selamat untuk ET (Erick Thohir)! Langkah berikutnya terbuka lebar," katanya menegaskan.

Sebelumnya, ucapan selamat juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

"Kami (pemerintah) berharap ketua baru bisa melakukan reformasi total (PSSI). Ini harapan kami agar (aktivitas) sepak bola kami bisa bangkit kembali,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Alasan Yunus Nusi Mundur dari Waketum PSSI: Saya Tidak Lebih Baik dari Zainudin Amali



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x